Salah satu komponen biaya dalam hal prosedur tindakan lasik adalah biaya pemeriksaan awal lasik atau pemeriksaan pra lasik atau pemeriksaan penunjang untuk lasik.

Pemeriksaan yang begitu banyak di SILC LASIK CENTER, namun dengan komitmen kami memberikan pelayanan yang terbaik dan dengan moto kami everyone can see clearly without eyeglasses … maka biaya yang dibebankan sangat sangat sangat terjangkau, untuk saat tulisan ini di tulis hanya Rp 900.000,- saja.

Pemeriksaan pra lasik meliputi pemeriksaan :

  • Pemeriksaan kacamata lama, untuk mengetahui ukuran kacamata yang selama ini dipakai/digunakan dan akan dilihat perubahan dengan hasil pemeriksaan saat ini, apakah ada perubahan yang sangat besar.
  • Pemeriksaan refraksi, pemeriksaan untuk menentukan besaran dioptri yang diperlukan untuk mengkoreksi kelainan refraksinya atau dengan kata lain ukuran mata atau ukuran kacamatanya.
  • Pemeriksaan pupil size, mengetahui besarnya ukuran lebar pupil dalam kondisi gelap/redup, kondisi cahaya sedang atau dalam ruangan dan kondisi cahaya terang seperti terik matahari. Dimana pupil kita akan melakukan adaptasi untuk mengatur cahaya ketika dalam kondisi ruangan/lingkungan dengan cahaya yang berbeda – beda. Dalam hal untuk kebutuhan besaran daerah ablasi/daerah pelaseran untuk lasik maka kondisi pupil dalam ruangan /lingkungan gelap adalah yang di pakai, dimana dalam kondisi ini pupil kita dalam kondisi paling besar. Ini memungkinkan kita melaser daerah kornea sebesar pupil dalam kondisi gelap/redup.
  • Pemeriksaan Tebal Kornea, pengukuran dengan alat SIRIUS ini juga sangat penting, dimana ketebalan kornea yang cukup sangat diiperlukan apalagi ukuran kelainan refraksinya besar, Karena pada prinsipnya lasik itu merubah kelengkungan kornea dengan membentuk ulang kelengkungan sesuai kebutuhan, tentunya ada jaringan kornea yang akan di buang sejumlah berapa besar ukuran yang akan dikoreksi. Semakin besar ukuran yang akan di hiilangkan maka semakin tebal kornea yang akan dibuang atau di laser. sehingga dalam pemeriksaan awal untuk mengetahui ketebalan kornea sangat diperlukan kornea yang tebal. Ada batas minimal yang harus disisakan setelah operasi lasik, dengan mengperhitungkan di awal melalui software perencanaan lasik, sehingga bisa diatur ukuran yang akan di laser.
  • Pemeriksaan Kelengkungan Kornea, dengan alat SIRIUS juga, akan di scan kornea, sehingga permukaan kornea secara keseluruhan akan di petakan bagaimana sebenarnya permukaan dan kelengkungan korneanya. Apakah ada daerah yang melengkung sekali, apakah landai atau daerah yang datar. Sehingga nantinya bisa diketahui, apakah astigmatisme/mata cylinder yang muncul karena permukaan/kelengkungan kornea yang tidak rata antar meredian yang saling tegak lurus.
  • Pemeriksaan HVID atau Horisontal Visible Iris Diameter atau WTW atau White to White, dimana pemeriksaan ini untuk mengetahui berapa lebar iris/korneanya sehingga ini bisa untuk menentukan diameter flap yang bisa di buat berdasarkan kondisi kelengkungan dan HVID ini.
  • Pemeriksaan Keratokonus, dengan alat SIRIUS ini akan diketahui apakah seseorang ada indikasi Keratokonus atau tidak, dimana kondisi Keratokonus tidak boleh dilakukan lasik, sehingga pemeriksaan ini akan memberikan rasa aman ketika di lakukan lasik karena kondisi sudah diketahui sebelumnya.
  • Pemeriksaan Tonometri, pemeriksaan ini menggunakan alat auto non contact tonometri sehingga sangat nyaman dalam proses pemeriksaannya dan hasilnya juga sangat akurat, hal ini sangat diperlukan untuk mengetahui apakah ada indikasi adanya mengarah ke glaukoma atau tidak dimana merupakan kontra indikasi untuk lasik.

 

Semua rangkaian pemeriksaan diatas termasuk dalam paket pemeriksaan pra lasik ditambah pemeriksaan di dokter mata yang akan di bahas dalam postingan yang lain.

Pemeriksaan yang begitu banyak di SILC LASIK CENTER, namun dengan komitmen kami memberikan pelayanan yang terbaik dan dengan moto kami everyone can see clearly without eyeglasses … maka biaya yang dibebankan sangat sangat sangat terjangkau, untuk saat tulisan ini di tulis hanya Rp 900.000,- saja.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
YouTube
Share
Instagram
Telegram

TUNGGU!,

Apakah sudah melihat video ini?