Setelah LASIK, apakah bisa minus lagi?

Jawabannya bisa Ya, bisa TIDAK.

Ketika akan melaksanakan tindakan LASIK kemudian kondisi refraksi belum stabil artinya ukuran refraksi/kacamatanya tiap tahun masih bertambah terus misal, saat ini mata kanan ada ukuran -5.00 D sekiranya tidak LASIK dan memakai lensa kontak, kemudian setahun kemudian periksa mata lagi dan rupanya ukurannya -5.50 D, artinya masih ada perubahan. Maka kondisi mata ini sekiranya di lakukan LASIK maka setahun setelah LASIK akan ada ukuran -0.50. Lasik memang prosedur tindakan yang bersifat permanen artinya tetep stabil hasilnya, jika di analogikan kondisi di atas maka ukuran -5.00 D akan hilang, namun ukuran -0,50 D itu akan ada karena kondisi mata yang masih belum stabil. Begitu seterusnya. Nah, di sini dikatakan setelah LASIK bisa minus lagi, karena mata ukuran refraksinya belum stabil.

Hal lain, misal ketika sudah bertahun – tahun ukuran refraksi -5.00 D tidak berubah maka ketika sudah di lakukan lasik akan normal atau sesuai target dan akan tetap segitu terus.

Munculnya ukuran kembali setelah lasik bisa dipengaruhi beberapa faktor, misalnya : ukuran refraksi yang belum stabiil, aktifitas sehari – hari yang sangat fokus dengan konsentrasi pada mata, misal pekerjaan dekat di komputer dan lain – lain, juga usia yang masih relatif muda, misal kurang dari 18 tahun atau 20 tahun.

Sehingga, setelah LASIK sebaiknya perlu lebih di jaga untuk kegiatan – kegitan yang tida memforsir mata dalam hal pekerjaannya, secara bergantian menggunakan mata untuk dekat, dan jauh bergantian.

 

 

 

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
YouTube
Share
Instagram
Telegram

TUNGGU!,

Apakah sudah melihat video ini?