Dalam Konferensi Pers/Press Conference/Seminar Media dari SILC LASIK CENTER Jakarta, yang di selenggarakan di Jakarta pada tanggal 30 April 2018, dan dalam kesempatan itu dalam seminar media, disampaikan banyak hal mengenai kesehatan mata dan terutama mengenai LASIK. Berikut salah satu ulasan dari wartawan JAWAPOS.COM  sebagaimana diposting dalam : https://www.jawapos.com/kesehatan/health-issues/01/05/2018/perhatikan-5-syarat-sebelum-gunakan-metode-lasik-pada-mata

JawaPos.com – Teknologi dengan Laser Assisted In Situ Keratomileusis (LASIK) merupakan salah satu teknologi bedah refraktif di bidang mata yang dapat diandalkan untuk meningkatkan kualitas hidup. Refraksi adalah gangguan penglihatan yang dapat diatasi dengan lasik. Untuk diaplikasikan pada mata, tentu harus memenuhi berbagai syarat.

Founder & Ophthalmologist SILC Lasik Center at Klinik Mata Cahaya Tijar, dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM, mengatakan setelah melakukan tindakan LASIK pasien tidak lagi tergantung pada alat bantu (kacamata dan lensa kontak). Terdapat beberapa syarat dan kriteria dalam melakukan lasik.

“Ada sejumlah syarat dan melewati serangkaian pemeriksaan mata,” katanya dalam konferensi pers, Senin (30/4).

Cacat Mata

Myopia atau biasa dikenal mata minus antara -1.00 D sampai -13.00 D, Astigmatisma -1.00 D sampai -5.00 D, Hypermetropia +1.00 D sampai +4.00 D. “Koreksi kelainan refraksi stabil (6-12 bulan),” ujarnya.

Usia

Di samping itu pasien harus berusia di atas 18 tahun karena ukuran koreksi refraksi atau ukuran kacamatanya belum stabil. Sehingga dikhawatirkan akan muncul kelainan refraksi/ukuran kacamata baru setelah lasik.

Bukan Pasien Hamil atau Menyusui

Pasien juga diharuskan tidak sedang hamil atau menyusui.

Sehat

Tidak ada kelainan atau gangguan kesehatan, khususnya kesehatan mata seperti ada katarak, glaukoma, infeksi atau masalah dengan retina.

Layak

Sebab ada beberapa hambatan dalam melakukan tindakan lasik, salah satunya hasil pemeriksaan
pra lasik dinyatakan tidak layak.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
YouTube
Share
Instagram
Telegram

TUNGGU!,

Apakah sudah melihat video ini?