Dalam Konferensi Pers/Press Conference/Seminar Media dari SILC LASIK CENTER Jakarta, yang di selenggarakan di Jakarta pada tanggal 30 April 2018, dan dalam kesempatan itu dalam seminar media, disampaikan banyak hal mengenai kesehatan mata dan terutama mengenai LASIK. Berikut salah satu ulasan dari wartawan TEMPO.CO  sebagaimana diposting dalam : https://gaya.tempo.co/read/1084853/3-hal-yang-harus-dilakukan-pasca-lasik-waspada-sinar-matahari

TEMPO.CO, Jakarta – Usai LASIK, bukan berarti Anda dapat bersikap sesuka hati setelah masalah gangguan penglihatan teratasi.

“Untuk mendapatkan penyembuhan yang maksimal, mulai dari pra, proses operasi hingga pasca operasi pasien haruslah disiplin,” ungkap dokter spesialis mata, Zoraya Ariefia Feranthy dalam sebuah acara pada 30 April 2018  di Jakarta.

Pertama yang harus diperhatikan, menurut Zoraya, adalah waktu istirahat. Karena, mata akan sering melakukan pergerakan setiap waktunya. Maka dari itu, waktu istirahat yang cukup, khususnya mata Anda, harus diperhatikan.

Kemudian, Zoraya juga menjelaskan, hindari paparan sinar matahari secara langsung.  “UV [sinar matahari] sangat merusak, baik untuk kulit dan termasuk mata kita juga,” ucap Zoraya.

Kedua, adalah disiplin dalam konsumsi obat-obatan. “Setelah melakukan LASIK, pasien akan diarahkan untuk check-up ke dokter dalam beberapa waktu,” dan, lanjut Zoraya, dokter akan meresepkan obat sesuai dengan kebutuhan kondisi pasien.

“Umumnya, akan dianjurkan konsumsi obat tiga jam sekali setelah operasi LASIK,” hal ini karena aktivitas mata yang sering bergerak tersebut.

Ketiga, lanjut Zoraya, adalah sikap disiplin dari pasien pasa tindakan LASIK. Terlebih, jika pasien masih berada dalam proses penyembuhan, haruslah lebih teliti dalam menjaga kesehatan matanya.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
YouTube
Share
Instagram
Telegram

TUNGGU!,

Apakah sudah melihat video ini?