Dalam Konferensi Pers/Press Conference/Seminar Media dari SILC LASIK CENTER Jakarta, yang di selenggarakan di Jakarta pada tanggal 30 April 2018, dan dalam kesempatan itu dalam seminar media, disampaikan banyak hal mengenai kesehatan mata dan terutama mengenai LASIK. Berikut salah satu ulasan dari wartawan wartakotalive.com  sebagaimana diposting dalam : http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/22/bagaimana-kondisi-mata-setelah-lasik

WARTA KOTA, PALMERAH—Dokter spesialis mata dari SILC LASIK Center, dr Zoraya Ariefia Feranthy SpM, mengatakan, setelah menjalani tindakan LASIK, hal pertama yang harus disadari pasien adalah kondisi mata secara tidak langsung akan mengalami adaptasi kembali setelah sekitar 15-30 menit sebelumnya terpapar laser.

Lama proses LASIK untuk satu mata yakni sekitar 15 menit. Dengan penggunaan laser, pasien harus paham bahwa matanya akan memiliki luka bekas laser, sekalipun ukuran lukanya amat kecil. “Hal pertama yang mesti diperhatikan adalah menjaga dengan baik luka bekas operasi LASIK tersebut. Sebisa mungkin untuk tidak memperburuk keadaan seperti misalnya mengucek mata atau melakukan aktivitas yang bersentuhan langsung dengan mata,” kata Zoraya beberapa waktu lalu.

Secara spesifik, Zoraya mengatakan, pasien LASIK tidak diperkenankan melihat cahaya matahari secara langsung. Sebab cahaya matahari tidak hanya berbahaya bagi mata, namun juga kulit manusia.

“Tapi, untuk mengatasi masalah ini, biasanya kami memberikan kacamata pelindung untuk menjaga mata tetap terjaga kualitasnya setelah LASIK,” kata Zoraya.

Untuk diketahui, beberapa pasien LASIK biasanya akan mengalami kondisi ‘mata silau’ selama sekitar dua minggu. Baru setelahnya kondisi mata akan berangsur normal. Pasien tidak perlu risau jika mengalami hal tersebut.

Selanjutnya, kata Zoraya, yang perlu diperhatikan setelah menjalani LASIK adalah kedisiplinan mengonsumsi obat yang dianjurkan dokter.

Masalah ini kadangkala dianggap sepele dan diabaikan pasien. Padahal, dengan obat yang diresepkan dokter, penyembuhan dan pengembalian kondisi mata akan lebih maksimal.

Zoraya mengatakan, setelah menjalani operasi LASIK, pasien juga dianjurkan mengonsumsi makanan sehat, khususnya makanan banyak mengandung vitamin A, salah satunya wortel.

Salah satu pasien lasik, Debby Debora, mengatakan, setelah menjalani lasik dia istirahat total selama dua pekan. Dia menyarankan orang yang ingin menjalani LASIK juga melakukannya agar mendapat hasil maksimal.

“Aku memilih bedrest untuk memastikan lasik yang aku jalani kemarin benar-benar membawa hasil yang baik dan terbukti, dari sebelumnya minus 13 sekarang jadi minus 0,75,” katanya.

 

 

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
YouTube
Share
Instagram
Telegram

TUNGGU!,

Apakah sudah melihat video ini?