Dalam Konferensi Pers/Press Conference/Seminar Media dari SILC LASIK CENTER Jakarta, yang di selenggarakan di Jakarta pada tanggal 30 April 2018, dan dalam kesempatan itu dalam seminar media, disampaikan banyak hal mengenai kesehatan mata dan terutama mengenai LASIK. Berikut salah satu ulasan dari wartawan mediajabar.com  sebagaimana diposting dalam : https://www.mediajabar.com/khas/mata-gatal-jangan-dikucek-ini-cara-tepat-mengatasinya.html

Tentunya sudah menjadi kebiasaan kalau mata terasa gatal kita langsung menguceknya. Padahal kebiasaan itu sangat tidak dianjurkan. Oleh karena itu jangan kucek mata jika sedang gatal.

Ada cara lain yang dianjurkan oleh dokter untuk mengatasi mata yang terasa gatal tidak tertahankan. Cara ini tentunya sangat aman, dan akan membuat mata Anda tetap sehat.

Menurut dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM, ketika mata gatal cukup dengan berkedip-kedip saja, jangan dengan dikucek.

“Terkadang kita mengucek atau menggosok mata itu karena mata kering, sama seperti kulit, jika kering akan mudah iritasi,” ujar Sophia seperti dikutip dari Viva.co.id, Selasa (1/5/2018).

Untuk mengatasi mata kering, lanjut Sophia, bisa menggunakan obat tetes mata. Tapi, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter sebelum menggunakan obat apapun. Bagaimana pun dokter yang paling mengetahui kebutuhan terapi yang Anda perlukan.

Selain mata kering, gatal juga bisa disebabkan alergi. Pada alergi, perawatan yang diberikan adalah obat antialergi.

“Sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk dilihat kondisi matanya seperti apa. Persepsi kita belum tentu sama dengan dokter, jadi dicek dulu baru bisa ditentukan obatnya,” kata Sophia menambahkan.

 

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
YouTube
Share
Instagram
Telegram

TUNGGU!,

Apakah sudah melihat video ini?