Dalam Konferensi Pers/Press Conference dari SILC LASIK CENTER Jakarta, yang di selenggarakan di Jakarta pada tanggal 30 April 2018, dan dalam kesempatan itu dalam seminar media, disampaikan banyak hal mengenai kesehatan mata dan terutama mengenai LASIK. Berikut salah satu ulasan dari wartawan ANTARA NEWS sebagaimana diposting dalam : https://www.antaranews.com/berita/706007/perlukah-senam-mata-ini-kata-dokter

Perlukah senam mata? ini kata dokter
Jakarta (ANTARA News) – Sebagian dari Anda mungkin pernah mendengar soal senam mata, untuk menjaga kesehatan mata usai menatap gawai terlalu lama. Misalnya dengan menggerakkan bola mata searah jarum jam dan sebaliknya.

Namun, perlukah hal ini dilakukan dan apakah berpengaruh untuk menenangkan mata yang lelah?

“Sebenarnya tidak berpengaruh. Sebaiknya gunakan rumus 20-20. Setelah 20 menit menatap layar gadget atau komputer, istirahatkan mata selama 20 detik. Coba melihat jauh,” ujar spesialis mata dari SILC Lasik Center, dr. Sophia Pudjiastuti, SpM(K) di Jakarta, Senin.

Sophia menganjurkan bagi Anda yang memang bekerja atau beraktifitas di depan layar gadget atau komputer untuk mengistirahatkan mata maksimal dua jam setelah terpapar layar.

“Maksimal menatap layar itu dua jam. Setelah itu istirahatkan sejenak mata,” tutur dia.

Mengistirahatkan mata penting untuk menghidari mata lelah dan kering sehingga menganggu penglihatan.