Dalam Konferensi Pers/Press Conference/Seminar Media dari SILC LASIK CENTER Jakarta, yang di selenggarakan di Jakarta pada tanggal 30 April 2018, dan dalam kesempatan itu dalam seminar media, disampaikan banyak hal mengenai kesehatan mata dan terutama mengenai LASIK. Berikut salah satu ulasan dari wartawan TEMPO.CO  sebagaimana diposting dalam : https://gaya.tempo.co/read/1084762/ragu-lasik-karena-mahal-kini-bisa-dicicil

TEMPO.CO, Jakarta – Laser Assisted In Situ Keratomileusis atau LASIK  adalah salah satu bedah refraktif yang bisa mengatasi gangguan penglihatan.

LASIK merupakan metode yang pada prinsipnya mengubah kelengkungan kornea dengan penggunaan laser, sehingga kelainan gangguan penglihatan Anda dapat terkoreksi. Sayangnya, sampai saat ini masih terdapat beberapa hambatan dalam melakukan tindakan LASIK.

Hal ini diutarakan dokter spesialis mata yang juga founder dan Ophthalmologist SILC Lasik Center, Sophia Pujiastuti.

Mengenai permasalahan biaya, Refraksionis Optisien/Marketing SILC Lasik Center, Kastam, menjelaskan jumlah biaya yang dibutuhkan. “Untuk biaya pra-LASIK, kami [SILC Lasik Center] menawarkan dengan biaya Rp 900 ribu,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

Diketahui sebelumnya, untuk melaksanakan operasi LASIK, dibutuhkan pemeriksaan sebelum tindakan atau disebut pra-LASIK. Hal ini untuk memastikan bahwa Anda layak mendapatkan terapi LASIK, berdasarkan kondisi kornea mata.

Untuk biaya operasinya sendiri, Kastam melanjutkan, tiap prosedur tentu memiliki biaya yang berbeda. Prosedur TRANS-PRK, yang berupa pembedahan kornea mata dengan hanya menggunakan laser, di SILC Lasik Center membutuhkan biaya Rp 17 juta untuk sepasang mata.

“Untuk prosedur ZLASIK, SILC Lasik Center menawarkan biaya operasi Rp 24 juta untuk sepasang mata,” kata Kastam.

Jika Anda merasa berat untuk melakukan pembayaran secara langsung, Kastam mewakili SILC Lasik Center menjelaskan dalam kliniknya tersebut menawarkan program cicilan.

“Bagi yang menggunakan kartu kredit, akan mendapat cicilan 0 persen dengan tenor selama tiga bulan,” dan Kastam juga menjelaskan pembayaran cicilan dengan bank swasta nasional hingga 5 tahun. Pembelian voucher LASIK pada marketplace yang telah bekerjasama dengan SILC Lasik Center juga dapat dijadikan pilihan Anda.

Biaya yang telah disebutkan, memang bisa berubah seiring waktu. Namun, menurutnya, dengan berbagai pilihan yang diberikan SILC Lasik Center terkait biaya, akan meningkatkan peluang masyarakat untuk mendapat tindak operasi LASIK.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
YouTube
Share
Instagram
Telegram

TUNGGU!,

Apakah sudah melihat video ini?