Dalam Konferensi Pers/Press Conference/Seminar Media dari SILC LASIK CENTER Jakarta, yang di selenggarakan di Jakarta pada tanggal 30 April 2018, dan dalam kesempatan itu dalam seminar media, disampaikan banyak hal mengenai kesehatan mata dan terutama mengenai LASIK. Berikut salah satu ulasan dari wartawan JURNAS.COM sebagaimana di posting dalam: http://www.jurnas.com/artikel/33626/sebelum-jalani-bedah-lasik-perhatikan-syarat-ini/

Jakarta – Laser Assisted In Situ Keratomileusis (LASIK) merupakan salah satu teknologi bedah refraktif di bidang mata yang dapat diandalkan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dengan LASIK, orang dapat melihat jelas tanpa alat bantu tanpa gangguan refraksi yang merupakan salah satu gangguan penglihtan tersering yang dialami oleh penduduk dunia.

dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K) mengatakan jika LASIK merupakan teknologi bedah refraktif yang dapat meningkatkan kualitas hidup karena setelah melakukan tindakan LASIK pasien tidak lagi tergantung padaalat bantu (kacamata dan lensa kontak), dimana hal itu memberikan semangat baru.“Namun demikian,” tambahnya, “Terdapat beberapa syarat dan kriteria dalam melakukan LASIK, yaitu Myopia : -1.00 D sampai -13.00 D, Astigmatisma : -1.00 D sampai -5.00 D, Hypermetropia : +1.00 D sampai +4.00 D, koreksi kelainan refraksi stabil (6-12 bulan),” paparnya.

Disamping itu pasien harus berusia diatas 18 tahun karena ukuran koreksi refraksi atau ukuran kacamatanya belum stabil sehingga dikhawatirkan akan muncul kelainan refraksi/ukuran kacamata baru.Setelah LASIK, lanjut dr Sophia, pasien juga diharuskan tidak sedang hamil atau menyusui serta tidak ada kelainan atau gangguan kesehatan, khususnya kesehatan mata seperti ada katarak, glaukoma, infeksi atau masalah dengan retina.Dengan begitu banyaknya manfaat LASIK, sampai saat ini masih terdapat beberapa hambatan dalam melakukan tindakan LASIK, yaitu biaya sangat mahal, takut operasi dan berdasarkan hasil pemeriksaan pra-LASIK, dinyatakan tidak layak.Tentang layanan SILC Lasik Center, Kastam, A.Md.RO, Refraksionis Optisien SILC Lasik Center menjelaskan beberapa metode LASIK unggulan di SILC Lasik Center yaitu pertama, metode Z-LASIK adalah prosedur lasik yang menggunakan Ziemer FEMTO LDV kombinasi dengan mesin laser SCHWIND AMARIS 750s, metode ini dikenal dengan istilah lain Bladeless atau No Blade atau All Laser LASIK. Metode kedua adalah SMARTSURFACE, metode Trans PRK (Photorefractive Keratectomy) denganmetode satu langkah yaitu langsung di laser pada permukaan kornea. Metode ketiga PresbyMAX-Hibrid, yaitu tindakan LASIK khusus penderita Presbyopia, disertai adanya kelainan refraksi untuk jauhnya.

 

 

 

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
YouTube
Share
Instagram
Telegram

TUNGGU!,

Apakah sudah melihat video ini?