Apakah Mata Silinder Bisa Disembuhkan?

Jawabnya: BISA

Dalam banyak kasus pasien penderita Astigmatisma/Mata SIlinder bisa disembuhkan bahkan permanen penyembuhannya. LASIK adalah salah satu cara untuk mengoreksinya.

Mata Silinder merupakan masalah pada penglihatan yang tergolong masih umum karena kasusnya banyak sekali, namun demikian ditelinga masyarakat umum, nama mata silinder menjadi hal yang menakutkan layaknya penyakit yang berbahaya. Padahal mata silinder adalah merupakan kelainan refraksi biasa yang sama halnya dengan mata minus dimana bisa juga direhabilitasi dengan kacamata, lensa kontak dan tentukanya jika dengan bedah refraktif adalah dengan LASIK.

Mata Silinder paling umum disebabkan karena bentuk permukaan kornea yang tidak simetris. Untuk menjelaskan secara analogi agar mudah dipahami yaitu perhatikan perbedaan antara bola Rugby dengan bola biasa. Nah bola rugby yang lonjong itulah model bentuk permukaan kornea pasien penderita mata silinder/astigmatisma. Bisa juga perhatikan antara bulatnya telur dan bulatnya bola pingpong.

Kategori penderita mata silinder tidak terlalu tinggi untuk ukurannya, umumnya -3.00 D Cylinder sudah masuk kategori berat/besar. Namun dengan teknologi LASIK hal ini tidak menjadi masalah dan bisa dikoreski dengan sekali tindakan LASIK saja.

Jika saat ini anda mengalami mata silinder, segera konsultasikan dengan dokter kami untuk penanganan LASIK yang paripurna, sehingga anda akan terbebas dari kacamata atau lensa kontak dan yang lebih penting anda akan terbebas dari penglihatan yang kurang jelas, terasa berbayang dan mata lelah. Sehingga dunia menjadi indah kembali.