Sebagai rangkaian proses LASIK adalah menjalani kontrol Post Operasi LASIK. Dimana hal ini sangat diperlukan untuk mengevaluasi hasil LASIK dan selalu memastikan kondisi mata pasca operasi LASIK sesuai dengan harapan.

Jadwal kontrol Post Operasi LASIK tergantung dari jenis tindakannya.

Misal tindakan ZLASIK maka jadwal post operasinya adalah 1 hari pasca Lasik, 1 minggu, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun. Untuk pasien SILC LASIK CENTER kontrol post operasi sampai 1 bulan tidak dikenakan biaya.

Untuk tindakan Smartsurface  maka jadwal post operasinya adalah 3-4 hari pasca Lasik, 1 minggu, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun. Untuk pasien SILC LASIK CENTER kontrol post operasi sampai 1 bulan tidak dikenakan biaya.

Sebagian pasien LASIK setelah 1 bulan dan merasa nyaman ada yang tidak melakukan pemeriksaan matanya, maka hal ini kurang tepat, karena kondisi mata sebaiknya tetap di periksa walaupun dirasa sudah nyaman. Karena pasien tidak tahu bagaimana kondisi kornea sebenarnya misal ada sedikit masalah yang kadang dirasakan tidak mengapa, namun secara medis perlu penanganan misal dengan obat – obatan agar tidak memburuk kondisinya. Ini semua untuk menjaga agar kondisi mata pasca LASIK tetap sehat dan aman dan nyaman selalu.