Hi guys…
Pertanyaan diatas pasti sering muncul didalam benak kalian, bener kan?
Jawabannya simpel, mesin lasiknya mahal.
Sebelum bahas mesin lasik, kita bahas orang yang berkacamata terlebih dahulu.

Kalau kita lihat data, dari waktu ke waktu orang yang berkacamata makin banyak. Makin banyak gadget yang beredar di masyarakat, otomatis orang banyak menggunakan penglihatan jarak dekatnya, dan ini merupakan salah satu faktor yang membuat orang memakai kacamata. Selain faktor keturunan tentunya.

Beberapa alasan yang membuat orang males berkacamata dan ingin lepas dari ketergantungan kacamata, yaitu:

  1. Lupa lepas kacamata saat tidur.
  2. Kacamata berembun saat makan yang panas-panas.
  3. Sekali taruh kacamata, susah mencarinya, kalau yang sedikit berumur, sering lupa dimana taruhnya.
  4. Untuk perempuan, susah dandan, khususnya pakai bulu mata palsu atau mascara
  5. Susah olahraga.
  6. Kalau ganti kacamata sering pusing.

Bahkan ada yang bilang, kalau pakai kacamata tampak seperti “kutu buku”, tapi jangan salah, kadang-kadang berkacamata membuat kita sedikit tampak lebih dewasa juga. Memang selalu ada hal positif dan negative untuk hal apapun, tergantung kita melihatnya dari sudut pandang yang mana. Jangan kuatir guys, dunia tidak akan runtuh baik kita butuh kacamata ataupun tidak.

Nah, untuk kalian yang ingin lepas kacamata karena hal-hal yang disampaikan diatas, tentu akan mencari fasilitas kesehatan yang ada operasi lasiknya dan biaya yang dikenakan selalu mahal. Kok enggak ada yang murah ya?
Itu dia, jawabannya adalah di mesin lasiknya yang mahal. Sebagian besar mesin lasik yang berbasis laser adalah buatan Jerman. Mesin lasik bermacam-macam merknya, dimana semua memiliki prinsip tindakan operasi yang sama, semua bekerja sesuai dengan anatomi dan fisiologi yang ada pada mata.

Pertanyaan kedua, memang berapa sih harga mesin lasiknya? Waw, mahal guys, lebih mahal dari harga mesin operasi mata pada umumnya. Ini yang membuat tidak semua tempat fasilitas kesehatan ada layanan lasik. Belum lagi perlu adanya biaya pemeliharaan mesin lasik yang diperlukan dari waktu ke waktu, agar mesin tersebut bekerja tetap akurat dan presisi. Selain itu lasik tidak ditanggung BPJS ataupun asuransi lainnya. Beberapa ada sih asuransi yang menanggung biaya tindakan lasik, tapi tidak banyak.

Ok guys, udah tahu kan sekarang kenapa harga lasik mahal. Jangan kuatir, bagi yang ingin terbebas dari ketergantungan kacamata, banyak cara agar tetap dapat  melakukan tindakan lasik, tentunya dalam hal sistem pembayaran yang ditawarkan dari fasilitas kesehatan penyedia layanan lasik, dimana akan “meringankan” pasien lasik, serta tidak lupa untuk terus memantau bila ada promo lasik yang ditawarkan. (SP) 

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
YouTube
Share
Instagram
Telegram