Adanya pandemi Covid – 19 di Indonesia bahkan di seluruh dunia merubah tatanan dan pola hidup hampir semua lini kehidupan. Apalagi dibidang kesehatan yang merupakan domainnya pendemi ini. Tentu SILC Lasik Center sebagai layanan bidang kesehatan khususnya kesehatan mata harus mengambil langkah – langkah strategis dalam hal meminimalisir/mencegah penyebaran Covid – 19 yang ada di lingkungan klinik ini.

Langkah konkrit yang dilakukan antara lain :

  1. Cuci tangan dengan Non Contact Hand Sanitizer, pasien sebelum masuk ke klinik diwajibkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah kami sediakan. Petugas akan memperagakan bagaimana cari mencuci tangan dengan Hand Sanitizer secara benar dan lengkap mengikuti kaidah 5 langkah. Ini sangat dianjurkan agar disetiap bagian jari dan tangan kita tidak ada yang terlewatkan.
  2. Pemberian Masker bedah untuk pasien secara gratis, ini menjadikan pengaman kedua setelah cuci tangah. Dimana masker bedah sangat dianjurkan dan efektif untuk menahan dan mencegah adanya droplet dari orang tanpa gejala (OTG) ketika bersin atau batuk atau adanya virus yang tidak diketahui.
  3. Pemeriksaan suhu badan, pasien akan diperiksa dengan Thermo Scan untuk mengetahui suhu badan dengan catatan maksimal yang diperbolehkan masuk adalah kurang dari 37.5 derajat celsius. Ketika didapati suhu badan melebihi itu maka pasien dianjurkan untuk segera memeriksakan lebih lanjut ke layanan kesehatan rujukan covid-19 atau puskesmas terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.
  4. Check list pertanyaan pencegahan covid – 19, di sini pasien diberikan beberapa pertanyaan untuk dijawab secara jujur mulai dari apakah ada sakit panas/demam, batuk, pilek, ispa dan melakukan kunjungan ke wilayah Indonesia sudah merupakan wilayah pandemi covid – 19. Jika ada kondisi yang dimana ada sakit batuk atau ispa maka sebaiknya melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke puskesmas atau layanan kesehatan lainnya.
  5. Pemberian Hand Sanitizer gratis, pasien konsultasi baik untuk Lasik maupun ophthalmologi umum akan mendapatkan Hand Sanitizer dari SILC Lasik Center secara gratis sehingga bisa digunakan di perjalanan atau di rumah juga.

Untuk menghindari kerumunan pasien,  maka SILC Lasik Center menerapkan jumlah pengantar pasien maksimal 1 orang dan hanya menunggu di lantai 1 saja sementara pasien bisa ke lantai 2 untuk pemeriksaan dengan dokter dan lantai 3 untuk menjalani operasi Lasik.

Anda perlu info lebih lanjut perihal hal ini, silahkan hubungi WA : 082210488488

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
YouTube
YouTube
Share
Instagram
Telegram