LASIK merupakan tindakan bedah refraktif yang saat ini paling populer, tidak hanya karena akurat, presisi, cepat, nyaman, canggih, aman dan bisa diprediksi namun juga biaya operasi lasik atau harga operasi lasik sudah sangat bisa dijangkau oleh masyarakat luas dari berbagi ragam profesi dengan kebutuhan masing-masing sehingga produktivitas bisa meningkat dan untuk kualitas hidup yang paripurna bisa dicapai dengan optimal.

LASIK, saat ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat luas, apalagi bagi penderita kelainan refraksi (mata minus, plus dan silinder) yang sehari-hari sudah menggunakan alat bantu rehabilitasi tajam penglihatannya dengan menggunakan kacamata atau lensa kontak dengan berbagai keuntungan dan kekurangannya, dalam cita-citanya juga akan menjalan operasi LASIK mengingat ada beban berat memakai kacamata, terlebih lagi para remaja yang saat ini ingin mengejar cita-citanya dimana memakai kacamata sebagai hambatan dan tidak diperkenankan, semisal menjadi anggota TNI, anggota POLRI, PILOT, sekolah kedinasan dan lain sebagainya.

Sebagai daerah penyangga ibukota negara metropolitan Jakarta, Kota Tangerang ataupun Tangerang Selatan  atau Kabupaten Tangerang yang dulunya Tangerang Raya, merupakan daerah dengan perkembangan yang maju dan pesat. Kehidupan sosial ekonominya juga meningkat.

Tangerang Raya adalah sebuah kawasan di sebelah barat Jakarta, dengan luas sekitar 1.500 km2, dihuni oleh lebih dari 5 juta penduduk. Tangerang Raya saat ini terbagi menjadi 3 daerah otonom, yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kondisi sosial, ekonomi dan lingkungan Tangerang Raya sangat beragam. Merupakan perpaduan antara daerah pesisir (Pantura) dengan daerah dataran rendah sampai menengah. Merupakan kombinasi antara daerah agraris dengan industri, pedesaan dengan metropolitan.

Tangerang Raya merupakan daerah penyangga bagi Jakarta, yang berkedudukan sebagai ibu kota negara RI dan pusat bisnis terbesar di indonesia. Dengan demikian, apa yang terjadi di Jakarta segera berimbas ke Tangerang. Akibat melubernya jumlah penduduk Jakarta, maka sebagian bermigrasi ke Tangerang, dengan tetap mencari nafkah di Jakarta.

Tangerang adalah pintu gerbang utama Indonesia. Hal itu karena keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di wilayah Kota Tangerang. Namun posisi tersebut, tidak serta merta mendongkrak sektor pariwisata Tangerang Raya.

Tangerang dikenal pula sebagai kawasan 1.000 industri, karena keberadaan aneka industri, terutama di sekitar Jatiuwung, Balaraja, Cisoka dan Cikupa. Tangerang juga memiliki area pesawahan yang masih sangat luas dan memiliki fungsi untuk menjaga mata pencaharian penduduk setempat sebagai petani, walaupun keberadaanya saat ini banyak perubahan tata guna lahan untuk industri dan perkotaan.

Kenyataannya, beragam sektor strategis di Tangerang Raya, kurang dikelola secara profesional. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya jumlah pengangguran dan penduduk yang miskin. Geliat sektor perdagangan dan bisnis di sebagian kawasan, ternyata hanya memberikan keuntungan bagi segelintir orang saja, dan kurang menciptakan kemakmuran bagi rakyat banyak. Tumbuh pesatnya Kecamatan Serpong misalnya, justru menyebabkan banyak warga asli yang terpinggirkan. Begitu pula di beberapa kecamatan lainnya.

Karena sampai saat ini belum ada layanan kesehatan mata khususnya Operasi LASIK di wilayah Tangerang Raya yaitu Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang maka masyarakat yang ingin menjalani Operasi Lasik biasanya ke Jakarta dengan jarak tempuh yang relatif dekat dengan berbagai moda transportasi dan jalur akses yang banyak sekali. Salah satu tujuan tempat klinik mata untuk operasi LASIK di Jakarta adalah di SILC Lasik Center yang beralamatkan di Dipo Business Center no. B1. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 50 – 52 Jakarta Pusat 10260.

Klinik SILC Lasik Center berada di kawasan pusat, terletak di jalan protokol, tidak jauh dari gedung DPR/MPR, dekat dengan Istora Senayan Jakarta (GBK) dan dekat dengan kawasan Sudirman. Berada di wilayah Slipi dekat perempatan Slipi Petamburan dengan akses sangat mudah dari Tangerang, dimana bisa akses tol  Merak -Tangerang – Jakarta keluar tol slipi (RSAB – Harapan Kita). Untuk informasi lebih lengkap silahkan WA 082210488488.

 

 

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Tangerang