SILC LASIK CENTER Jakarta yang berdiri sejak 22 April 2017 di Jakarta adalah sebuah Klinik Utama yang mengkhususkan layanannya pada LASIK dengan tentunya layanan pendukungnya yaitu ophthalmologi umum dan kedepannya layannan katarak.

Dalam perjalanannya sampai saat ini sebagai tenaga ahli medis yaitu dokter ahli Lasiknya pada saat artikel ini ditulis sebanyak 5 dokter Spesialis Mata dengan sub spesialis bedah refraktif yaitu LASIk.

Sebagai pendiri dan sekaligus menjalankan praktik profesinya, Dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM mendapatkan gelar Konsultan dibidang Lensa, Kornea dan Bedah Refraktif sejak tahun 2014. Beliau sebelum mendirikan SILC Lasik Center ini sudah menjalani praktik dan mengerjakan LASIK sejak akhir 1995 di i Care Lasik Center di Jakarta. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam hal LASIK dan sampai saat ini sudah lebih dari 15 tahun dalam memberikan pelayanan LASIK ke pasien.

Kombes (Pol) Dr. Henry Albar Wibowo, SpM(K), bergabung dengan SILC Lasik Center sejak berdirinya SILC Lasik Center ini. Sehingga sudah banyak menangani pasien Lasik. Beliau juga berpengalaman dalam hal proses penerimaan anggota POLRI, jadi sudah paham betul apa kriteria seorang calon anggota POLRI yang bisa lolos dalam tes masuk penerimaan anggota POLRI dari sisi tes kesehatan dan utamanya di bagian mata. Beliau mendapatkan gelar Konsultan di bidang Lensa, Kornea dan Bedah Refraktif.

Dr. Zoraya Ariefia Feranthy, SpM, beliau lulusan spesialis mata dari Universitas Padjajaran Bandung dengan pendidikan tambahan di bidang LASK, Katarak dan Retina. Beliau juga aktif dengan penelitian mengenai katarak dan ekspresi gen yang terkait telah terpublikasi di jurnal internasional.

Dr Dini Hapsari, SpM adalah dokter spesialis mata dengan sub spesialisasi kornea dan bedah refraktif. Beliau lulus dokter umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di tahun 2009 dengan predikat cum laude. Kemudian beliau melanjutkan pendidikannya dengan menempuh pendidikan dokter spesialis mata di almamater yang sama, dan berhasil lulus dengan prestasi menjadi 10 besar lulusan dokter spesialis mata terbaik se-Indonesia berdasarkan Kolegium Oftalmologi Indonesia pada tahun 2014 di usianya yang relatif muda, yakni 27 tahun. Untuk memperdalam pengetahuan dan keilmuannya khususnya di bidang kornea, Dr. Dini kemudian menjalani clinical training di sub-divisi Cornea & Ocular SurfacedanOcular Infection & Immunology di Divisi Ophthalmology and Visual Science, Graduated School of Medical and Dental Science, Niigata University, Jepang hingga tahun 2015.

Kolonel Laut (K) Dr. Mohamad Sulaiman Abidin, SpM, bergabung dengan SILC Lasik Center 2020 dengan pengalaman praktik di Rumah Sakit Angkatan Laut beliau siap untuk memberikan pelayanan dibidang LASIK di SILC Lasik Center. Sebagai anggota TNI yang tentunya juga paham betul bagaimana proses penerimaan anggota TNI dalam hal seleksi calon TNI khususnya pada seleksi saringan pada bidang kesehatan dan khususnya pada kesehatan mata.