Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pasca operasi Lasik. Hal ini perlu diketahui oleh pasien agar tidak menjadi masalah atau keluhan di kemudian hari. Pasien pasca operasi Lasik biasanya akan merasa lebih silau terhadap cahaya. Perlindungan total terhadap mata atas segala macam gangguan akan proses penyembuhan harus dioptimalkan. Agar proses penyembuhan pasca LASIK bisa berjalan cepat dan nyaman.

Untuk gangguan terhadap adanya debu yang masuk atau trauma mata atas benda tumpul dan lain sebagainya maka ketika di dalam ruangan diwajibkan memakai kacamata pelindung yang sudah kami sediakan dan berikan ketika selesai operasi Lasik beserta paket obat lainnya. Ini memungkin akan terhindar dari berbagai benda asing atau trauma yang akan mengena ke mata, misal debu, ke gosok tangan tidak sengaja dan lain-lain.

Untuk gangguan di malam hari ketika tidur, dimana kita tentunya tidak sadar apa yang kita lakukan semisal menggosok-gosok mata atau bagian mata kena benda lain, maka pemakaian dop atau eye shield adalah sebagai perlindungannya.

sementara itu ketika siang hari, matahari terik dan akan membuat silau maka sunglasses atau kacamata hitam adalah salah satu kebutuhannya agar pasien tetap nyaman diluar ruangan. Untuk tindakan smartsurface lebih dianjurkan menggunakan kacamata hitam atau sunglasses karena proses penyembuhan epitelisasi bisa terganggu dengan ada terpapar sinar matahari khususnya UV secara langsung ke mata.

Jadi pemakain sunglasses atau kacamata hitam pasca tindakan/operasi Lasik ada sangat perlu. Kacamata hitam yang dimaksud minimal memenuhi syarat adalah UV Block artinya bisa memblok sinar Ulra Violet dari matahari masuk ke mata lalu lensanya merupakan lensa polarized, Keuntungan lensa ini adalah bisa mengurangi silau/glare dan membuat penglihatan lebih jernih dan jelas, yang akhirnya akan berdampak lebih nyaman.