Operasi Lasik yang bertujuan untuk menghilangkan ukuran kacamata pada seseorang atau lebih di kenal dengan kelainan refraksi dilakukan dengan persiapan yang matang. Baik dari sisi klinik, dokter, perawat / staf maupun dari sisi pasiennya. Untuk Klinik, dokter, perawat / staf memang ini sudah menjadi profesinya dan sudah menjadi standar operasional prosedur yang sudah baku dan biasa dilakukan, sehingga alur proses dari persiapan sampai selesai operasi sudah biasa dan tertib dilakukan. Nah, sekarang dari sisi pasien, yang mana tentunya adalah hal baru, baik dari segi persiapan harus bagaimana dan sebagainya dengan harapan proses operasi berjalan baik dan lancar serta mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dalam hal ini khusus akan disinggung mengenai pasien wanita. Pihak Customer Service/ Fontdesk atau Resepsionis kami akan selalu memberitahu aturan persiapan pasien sebelum menjalani operasi Lasik. Hal yang perlu diperhatikan pada hari sebelum operasi antara lain : tidak memakai parfume, body lotion, body spray, minyak rambut dan yang lainnya yang beraroma wangi. Lalu jangan memakai make-up di sekitar mata seperti eye shadow, mascara.

Khusus mascara ini perlu diketahui bahwa pada proses operasi, daerah mata akan dipasang ‘drape’ atau plastik untuk merapikan bulu mata agar tidak masuk mengarah ke dalam mata dan di buka dan diberi penyangga dengan alat namanya spekulum atau blepharostat agar mata tetap terbuka selama proses operasi. Nah… daerah mata ini harus bersih, tidak ada kotoran apapun. Ketika pasien memakai mascara apalagi tebal dan banyak, lalu ada yang lepas atau rontok dan masuk ke mata maka ini akan sangat mengganggu proses penyembuhannya di samping juga akan tidak nyaman di mata. Ketika misal mascara rontok saat proses operasi maka dokter akan membersihkan terus sampai bersih dan ini mengganggu proses operasi karena akan menjadi lebih lama.

Untuk itu, ketika akan menjalani operasi Lasik sebaiknya semua make up termasuk maskara sudah dibersihkan di rumah dan datang ke klinik dalam keadaan tanpa make up sehingga sudah siap untuk mejalani operasi Lasik.

Semoga bermanfaat… info lebih lanjut silahkan hubungi WA 0822 10 488488.