WSD 2020, SILC LASIK CENTER Mengadakan Operasi LASIK GRATIS

Tahun 2020 adalah tahun berat dalam bidang kesehatan, terutama ketika mulai akhir Februari atau awal Maret merebaknya wabah/pandemi Corona Virus  (Covid-19). Semua lini kesehatan menerapkan protokol kesehatan khusus menghadapi virus ini. Sektor lain juga berdampak semisal sektor ekonomi dan lain-lain.

Ketika banyak masyarakat yang terkena virus dan mengalami gangguan kesehatan yang umumnya merasa demam, lalu batuk dan flu serta ada masalah di pernapasan kemudian dilakukan skrining tes dengan SWAB dan ketika hasilnya dinyatakan positif mengidap Virus Covid-19 maka mesti di rawat.

Garda depan dalam penanggulangan pandemi covid-19 ketika menghadapi pasien yang terpapar Covid-19 adalah tenaga kesehatan atau tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19. Mereka diantaranya para dokter dan perawat dan tenaga medis lain yang kontak langsung dengan para pasien yang terpapar covid-19.

Untuk itu, SILC LASIK CENTER dalam program memperingati World Sight Day 2020 atau Hari Penglihatan Sedunia 2020 memberi penghargaan dan rasa terima kasihnya kepada tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit rujukan Covid-19 se-DKI Jakarta sebanyak 10 orang. Program dilaksanakan dari awal bulan Oktober 2020 dengan pemeriksaan pra Lasik untuk menentukan apakah calon layak Lasik atau tidak. Kemudian tindakan Lasik dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2020 sebagaimana hari WSD 2020 yang jatuh pada tanggal tersebut yaitu di bulan Oktober, minggu kedua di hari Kamis.

Operasi Lasik dikerjakan oleh 5 dokter dari SILC Lasik Center yaitu Dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM, Dr. Henry Albar Wibowo, SpM(K), Dr. Mohamad Sulaiman Abidin, SpM, Dr Zoraya Ariefia Feranthy, SpM dan Dr. Dini Hapsari, SpM. Di mulai pukul 09.00  sampai  pukul 17.00 WIB dengan lancar.

Setelah satu minggu kontrol ulang pasca Lasik hasilnya sangat memuaskan. Saat ini semua peserta WSD 2020 operasi Lasik gratis di SILC Lasik Center sudah bisa melihat dan menjalankan profesinya membantu dan menolong pasien yang terpapar Covid-19 dengan nyaman tanpa gangguan repot pakai kacamata dimana merka harus memakai face sheld dan masker serta Alat Pelindung Diri 9APD) yang memadai dan tidak ada lagi kacamata yang berembun ketika dengan memakai masker lalu napas akan membuat lensa kacamata berembun sehingga penglihatan terganggu dan akhirnya mengganggu pekerjaan mereka dalam menjalankan profesinya di bidang kesehatan melayani pasien Covid-19.

Semoga bermanfaat… Aamiin…

Anda saat ini memakai kacamata atau lensa kontak dan ingin terbebas dalam menjalankan tugas sehari-hari? Silahkan kontak WA 0822 10 488488 untuk informasi LASIK lebih lengkapnya.