LASIK adalah prosedur atau tindakan bedah refraktif yang populer saat ini. Sudah jutaan pasien di seluruh dunia menjalani operasi LASIK dengan hasil yang sangat memuaskan sebagai sebuah tindakan medis. Kualitas hidup pasien pasca Lasik menjadi meningkat dikarenakan produktivitas meningkat dengan tanpa terhalanginya berbagai kegiatan atau pekerjaan yang membutuhkan tajam penglihatan normal dan bebas dari gangguan alat bantu kacamata ataupun lensa kontak.

Namun sampai dengan saat ini, masih ada sebagian yang belum yakin atau paham bahwa LASIK itu boleh dikatakan sebagai “Magic Surgery“. Hasil atau outcome-nya bisa instant, langsung bisa dirasakan oleh pasien begitu selesai menjalani operasi LASIK.

Berbagai informasi mengenai indikasi LASIK khususnya perihal kelainan refraksi yang bisa ditanganinya baik dari institusi pendidikan maupun institusi kesehatan juga dari para produsen mesin LASIK sendiri bahwa secara umum LASIK mampu mengoreksi mata minus dari S-1.00 sampai dengan S-13.00 D dan mata Silinder sampai dengan C-5.00 D.

Pertanyaan selanjutnya, Apakah Minus dan Silinder Bisa Operasi LASIK Sekaligus?

Dalam semua teknologi mesin LASIK ketika mengoreksi kelainan refraksi maka jika pasien mempunyai mata minus dan mata silinder akan diproses sekaligus sehingga pada akhirnya pasien tidak perlu LASIK dua kali atau bertahap atau ada sesi kedua, melainkan sekali melakukan tindakan LASIK maka kedua jenis kelainan refraksi ini (pasien dengan diagnosa myopia astigmatism – ada minus dan ada juga silindernya). Dengan demikian setelah operasi pasien akan bisa melihat dengan jelas tanpa ada buram atau berbayang karena ada yang belum dikoreksi.

Lalu, bagaimana mengenai biayanya?

Umumnya biaya pada layanan LASIK tidak dibedakan dengan jenis kelainan refraksinya, apakah minus atau plus atau silinder, melainkan dibedakan dari jenis tindakannya. sehingga ketika satu jenis tindakan dipilih dan dengan biaya sekian sudah termasuk koreksi minus dan silndernya.

Semoga bermanfaat…

Ingin informasi lebih lengkap, silahkan WA di 0822 10 488 488.