Salah satu komponen penting dari sisi pasien sebelum menjalani operasi LASIK adalah biaya. Sebagian besar masih menilai bahwa operasi LASIK ini berbiaya mahal atau biaya operasi LASIK adalah mahal dan dianggap operasi LASIK sebagai tindakan atau pelayanan premium sehingga terkesan biayanya mahal. Lalu dari kata mahal ini akhirnya banyak yang merasa ‘takut’ menjalani LASIK karena akan terbentur biayanya. Biaya LASIK tidak mengenal wilayah artinya Biaya LASIK di beberapa kota dengan misal Biaya LASIK di Jakarta, Biaya Lasik di Surabaya, Biaya Lasik di Bandung, Biaya Lasik di Semarang, Biaya Lasik di Medan, dan Biaya Lasik di Makassar tidak jauh beda.

Biaya LASIK, hanya merupakan salah satu komponen untuk suksesnya operasi LASIK secara tidak langsung karena lebih bersifat administratif. Lebih dari itu untuk kesuksesan dari operasi LASIK adalah kondisi mata dan kelayakan dari mata terhadap indikasi atau syarat layaknya operasi LASIK. Maka proses pemeriksaan dan kondisi pasien serta diagnosa dokter dan pelaksanaan operasi LASIK itu sendiri yang lebih merupakan faktor dominan untuk mendapatkan sukses dalam operasi LASIK.

Kembali ke biaya operasi LASIK, ketika artikel ini ditulis mengenai biaya operasi LASIK tahun 2020, secara umum memang masih bisa dikelompokkan biaya tindakan atau operasi LASIK itu berdasarkan jenis tindakan yang dilakukan, tidak semata-mata karena besaran ukuran dari kelainan refraksi pasien misal minusnya berapa atau silindernya berapa. Walaupun besaran kelainan refraksi ikut ‘menyumbang’ keputusan akan jenis tindakan karena kondisi tertentu maka harus menjalankan tindakan atau operasi LASIK jenis tertentu pula sehingga tidak langsung bisa mempengaruhi biaya operasi LASIK-nya. Dalam beberapa kondisi normal di mana ketika ukuran refraksi dalam rentang aman atau tidak terlalu tinggi maka keputusan untuk memilih jenis tindakan umunya diserahkan kepada pasien setelah tentunya diberikan penjelasan yang lengkap dari sisi keuntungan dan kekurangan dari masing-masing jenis layanan tersebut.

Kisaran biaya LASIK di Jakarta, Biaya Lasik di Medan, Biaya Lasik di Semarang, Biaya Lasik di Surabaya, Biaya Lasik di Bandung dan Biaya Lasik di Makassar mulai di Rp 10 juta per mata dengan atau tanpa promo sampai dengan Rp 30 jutaan per dua mata. Namun tidak semua kota besar tersebut ada layanan klinik atau rumah sakit yang memberikan layanan LASIK di dalamnya.

Silahkan hubungi kami di WA 082210488488 untuk informasi biaya LASIK yang terjangkau saat ini…