Penerimaan Bintara PK TNI AU Gelombang I Tahun 2021

TELAH DIBUKA !
PENDAFTARAN BINTARA PK PRIA DAN WANITA TNI AU TA 2021 GELOMBANG I
SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA, NEGARA DAN BANGSA MENUNGGU DARMA BAKTIMU
SELAMA PROSES PENERIMAAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA !

Penerimaan Bintara PK TNI AU Gelombang I Tahun 2021

Persyaratan Khusus

a. Untuk Bintara PK pria berijazah SMA/MA IPA, SMK Bidang Teknologi dan Rekayasa (kecuali Teknik Perkapalan, Teknologi Tekstil, Teknik Grafika, Geologi Pertambangan, Instrumentasi Industri, Teknik Kimia, Pelayaran), Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Kesehatan (kecuali Perawatan Sosial), Seni Musik, Bidang Bisnis dan Manajemen (kecuali Keahlian Tata Niaga) dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.

b. Untuk Bintara PK wanita diprioritaskan berpenampilan menarik berijazah SMA/MA IPA/IPS, SMK Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Kesehatan (Khusus Farmasi dan Farmasi Industri), Seni Musik dan Akuntansi Administrasi
Perkantoran dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang
bersangkutan atau kepala Dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.

c. Tinggi badan sekurang-kurangnya bagi Bintara PK pria 163 cm dan bagi calon Bintara PK wanita 157 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku.

d. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun (bermeterai).

e. Untuk SLTA/SMA/MA lulusan tahun 2020 tidak melampirkan SKHUN.

Informasi selengkapnya bisa di baca di Penerimaan Bintara PK TNI AU Gelombang I Tahun 2021

Jika ada kendala dengan penglihatan maka silahkan konsultasikan ke WA 082210488488