Lasik operasi mata minus

Lasik : operasi mata minus yang sangat bisa diandalkan. Dalam beberapa dekade belakangan ini, tindakan bedah refraktif untuk menghilangkan mata minus menjadi sangat populer. Baik yang bertujuan untuk secara kosmetik atau penampilan sehingga tidak pakai kacamata lagi  maupun untuk jenis pekerjaan tertentu yang sebaiknya tidak menggunakan kacamata dan atau lensa kontak bahkan banyak sekali untuk para remaja yang akan mengikuti pendaftaran sekolah kedinasan misal POLRI, TNI, IPDN juga Pilot dan lain sebagainya.

Tindakan bedah refraktif meliputi :

  1. Incisional refractive surgery
  2. Excimer laser refractive surgery dan
  3. Intraocular surgery

Pada kesempatan kali ini akan disampaikan poin yang kedua yaitu Excimer laser refractive surgery. Secara umum bedah refraktif dengan Excimer laser ini ada 3 yaitu :

  • Photorefractive keratectomy (PRK)
  • Laser subepithelial keratectomy (LASEK) and
  • Epithelial laser in situ keratomileusis (epi-LASIK, referred to as LASIK)

dan berkembang sekarang menjadi Laser Vision Correction (LVC) di mana ada RELEX SMILE di dalamnya.

Pada tindakan PRK, epitel di kupas baik dengan alat bedah mekanik ataupun dengan cairan etanol dan epitel ini tidak dikembalikan setelah dilakukan laser untuk menghilangkan ukuran kacamatanya. Pada LASEK epitel dikembalikan ke posisi semula setelah dilakukan laser. Dengan perkembangan teknologi sekarang berkembang adanya TransPRK dimana pengelupasan epitel dengan menggunakan laser, sehingga proses laser sekali jalan saja.

TransPRK ini sangat ideal untuk ukuran maksimal 6.00 D, apalagi ada irregularitas kornea, mata dengan kecenderungan kering, kornea tipis, pasien dengan risiko ada pergeseran flap (lapisan tipis) jika di LASIK dan pasien dengan risiko terjadi keratectasia.

LASIK : Tren dalam Operasi Mata Minus

Sementara ini tindakan bedah refraktif LASIK adalah tindakan yang paling populer saat ini. Sudah jutaan mata dilakukan tindakan LASIK ini. Tingkat keberhasilannya sangat luar biasa. LASIK bisa menangani kelainan refraksi tidak hanya mata minus, tapi bisa juga untuk mata plus (jauh) dan mata silindris.

LASIK memberikan hasil tindakan yang sangat stabil, proses operasi dan setelahnya juga lebih nyaman, dan satu lagi komplikasi mengenai keruhnya kornea pasca tindakan hampir tidak ada lagi. Awalnya LASIK bisa dikerjakan sampai dengan minus yang tinggi sekali misal sampai -15.00 D, namun karena kemungkinan risiko adanya ectasia maka rekomendasi tindakan LASIK diturunkan menjadi sampai -10.00 D dan belakangan beberapa mesin LASIK sudah bisa merekomendasikan sampai dengan – 13.00 D.

Seperti halnya jenis tindakan bedah refraktif atau tindakan lainnya juga ada kemungkinan yaitu adanya komplikasi. Pada LASIK hal yang mungkin terjadi misalnya masalah dengan flap (lapisan tipis) yang dibuat dengan menggunakan baik mesin mikrokeratome dengan pisau bedah mekanik ataupun dengan laser femtosecond. Flap yang dibuat dengan menggunakan mesin Femtosecond laser jauh lebih aman dan sangat minimal adanya komplikasi pada flap.

Jika saat ini Anda sedang mencari alternatif untuk menyembuhkan atau menghilangkan kelainan refraksi seperti mata minus, mata plus (jauh) dan atau mata silindris maka LASIK adalah pilihan tepat. Dengan LASIK maka Anda akan terbebas dari beratnya beban memakai kacamata dan atau repotnya mengutus lensa kontak. Sehingga produktivitas dan kualitas hidup akan jauh lebih baik. Hubungi WA 0822 10 488 488 untuk info lebih detail terkait tindakan LASIK ini.

operasi mata minus, biaya lasik, biaya operasi lasik, harga operasi lasik, biaya operasi mata, biaya operasi mata minus, harga lasik mata, biaya lasik mata, biaya operasi lasik, harga lasik mata, harga operasi lasik,

 

Disarikan dari https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6688407/

 

 

,