SILC LASIK CENTER

Lasik membuat seseorang yang memiliki masalah penglihatan dapat kembali melihat normal tanpa ketergantungan akan kacamata atau lensa kontak. Berikut ini kriteria operasi Lasik mata yang perlu diketahui.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memenuhi kriteria operasi Lasik mata. Untuk mengetahui apakah Anda memenuhi kriteria atau tidak, Anda dapat konsultasi dengan dokter ahli Lasik di Silc Lasik Center.

Diketahui, kandidat paling tepat untuk menjalani operasi Lasik adalah orang yang memiliki penglihatan kabur atau tidak jelas akibat kelainan refraksi, yang berarti cahaya tidak terfokus dengan baik saat melewati mata.

Adapun kesalahan refraksi yang perlu diketahui yaitu meliputi: Miopia (rabun jauh), Hiperopia (rabun dekat), dan Astigmatisme (Silinder).

Selain itu, Lasik juga dapat digunakan untuk mengobati presbiopia, yakni suatu bentuk rabun jauh terkait usia dan terkait dengan lensa yang mengeras.

Kriteria Yang Perlu Menjalani Operasi Lasik Mata

Nah, untuk mengetahui apakah Anda masuk kriteria untuk menjalani prosedur Lasik atau tidak, mari simak ulasannya berikut ini:

1. Harus Berusia Minimal 18 Tahun

Pasien Lasik harus berusia minimal 18 tahun atau lebih. Hal tersebut untuk memperoleh daya penglihatan yang cenderung tetap, mengingat jika daya penglihatan terus berubah-ubah pada saat remaja.

2. Resep Stabil Dalam Satu Tahun

Resep yang stabil juga sangat penting karena ini memastikan bahwa tidak ada perubahan drastis atau lebih lanjut yang akan mempengaruhi bentuk kornea sebelum Lasik dilakukan.

3. Bebas dari Cedera/Infeksi Mata selama Minimal 1 Tahun

Mata harus bebas dari cedera atau infeksi setidaknya selama satu tahun. Sebab, hal itu dapat mempengaruhi kesehatan dan bentuk kornea dan/atau mempengaruhi penglihatan Anda.

4. Pasien Tidak Sedang Hamil atau Menyusui

Obat tetes mata dan obat bius dalam prosedur Lasik, dapat mempengaruhi janin yang sedang berkembang atau anak yang menelan ASI. Sebaiknya hindari Lasik saat sedang hamil atau menyusui.

5. Tidak Memiliki Sindrom Mata Kering

Jika pasien mengalami mata kering, prosedur Lasik justru dapat memperburuk keadaan. Untuk menghindari iritasi dan ketidaknyamanan tambahan, tidak disarankan menjalani operasi Lasik.

Jadwalkan Konsultasi LASIK di Silc Lasik Center

Untuk informasi tambahan tentang Lasik dan mengapa ini bisa menjadi pilihan perawatan yang tepat untuk Anda pertimbangkan, Anda dapat menghubungi Silc Lasik Center.

Silc Lasik Center sudah didukung oleh dokter profesional dan berpengalaman. Selain itu, kami juga memiliki staf yang siap memberikan pelayanan terbaik tentang operasi Lasik mata.