SILC LASIK CENTER

LASIK untuk Minus Berapa?, bagi sebagian kita masih bertanya-tanya, sebenarnya operasi LASIK itu untuk minus berapa sih. Nah, pada kesempatan ini, kami coba sampaikan dalam tulisan ini, agar pembaca mendapat gambaran yang jelas.

Apa itu Mata Minus?

LASIK untuk Minus Berapa?Mata minus atau mata myopia atau mata rabun jauh atau Near-sightedness adalah suatu kondisi pada mata di mana sinar-sinar sejajar yang masuk ke mata dibiaskan di depan retina dalam kondisi tanpa akomodasi. Pada jarak dekat obyek akan terlihat masih jelas, namun pada jarak jauh di mana orang normal bisa melihat, tapi penderita myopia atau rabun jauh ini akan terasa kabur. Apalagi jika kondisi derajatnya lebih tinggi lagi.

Gejala dan Tanda Mata Minus

Beberapa gejala yang dialami penderita mata minus antara lain :

  • Objek jauh terlihat buram
  • Kadang sakit kepala
  • Suka menyipitkan mata

Penyebab Mata Minus

  • Secara umum masih karena keturunan
  • Kondisi bola mata yang terlalu panjang
  • kelengkungan kornea yang terlalu cekung

Penatalaksanaan Mata Minus

Penatalaksanaan mata minus meliputi:

  • Kacamata,
    Dengan menggunakan kacamata dengan ukuran sesuai dengan hasil pemeriksaan maka akan menjadikan tajam penglihatan sampai pada target yang diharapkan, tentunya harapannya sama dengan tajam penglihatan orang normal
  • Lensa kontak,
    Dengan lensa kontak, koreksi mata minus bisa dilakukan sehingga penglihatan menjadi optimal layaknya seperti orang normal dengan kondisi sesuai hasil pemeriksaannya
  • Operasi LASIK
    Kalau kacamata dan lensa kontak bersifat alat bantu rehabilitasi, tetapi kalau LASIK merupakan terapi atau tindakan bedah yang bisa menghilangkan ukuran dari mata minus. Sehingga setelah operasi tidak diperlukan alat bantu lain alias sudah menjadi normal atau sesuai dengan target yang ditentukan sebelum operasi.

LASIK untuk Minus Berapa?

Sebenarnya Lasik itu untuk minus berapa ya?. Secara umum bisa dilakukan operasi LASIK kisaran -1.00 D sampai dengan -12.00 D, dan beberapa ada menyebut sampai -13.00 D. Tentu itu tergantung mesinnya dan tergantung kondisi mata pasiennya. Di antara hal yang mempengaruhi adalah kelengkungan kornea dan ketebalan korneanya. Sehingga sebelum operasi LASIK sudah bisa dihitung terlebih dahulu dan bisa diprediksi, apakah hasilnya akan habis alias sesuai target normal atau tajam penglihatan ketika pakai kacamata atau ada sisa pada akhirnya.

Untuk memastikan, apakah ukuran mata minus Anda bisa di LASIK atau tidak, silakan lakukan pemeriksaan pra LASIK atau pemeriksaan pendahuluan terlebih dahulu. Hubungi WA 082210488488 untuk informasi lebih lanjut.