SILC LASIK CENTER

Ada salah satu cara untuk mengatasi mata minus, LASIK (Laser-Assisted in Situ Keratomileusis) atau operasi lasik bisa membebaskan Anda dari lensa kontak dan kacamata. Jika Anda baru mendengar istilah tersebut, simak artikel ini sampai akhir ya.

Benarkah, Tidak Semua Mata Minus Dapat di LASIK?

Dalam dunia medis, LASIK ini adalah prosedur operatif rawat jalan yang bisa mengembalikan penglihatan mata secara permanen. Terutama bagi Anda yang mengalami permasalahan rabun jauh atau minus (Miopia).

Syarat dan Kriteria Operasi LASIK

Operasi mata minus ini membentuk kelengkungan kornea mata, yaitu bagian paling depan dan memiliki peran penting untuk melihat. Setelah diperbaiki, ketajaman penglihatan akan membaik karena cahaya yang masuk sudah jatuh tepat di titik fokus retina.

99,4 % orang yang operasi LASIK di SILC LASIK CENTER (2021) bisa mencapai target operasi dan akhirnya tanpa bantuan lensa kontak atau kacamata.

Batasan Mata Minus Bisa Menjalani Operasi LASIK

  1. Mata minus

Batas minus operasi LASIK maksimal -1.00 hingga -12.00 D

  1. Mata plus

Batas plus operasi LASIK maksimal +5.00

  1. Mata silinder

Bagi mereka yang menderita mata silinder dengan maksimal 5.00 D masih bisa menjalani operasi LASIK.

Selain itu, persyaratan lain untuk menjalani operasi LASIK ialah harus berusia minimal 18 tahun. Kondisi kedua mata harus sehat dan bagi Anda yang terbiasa menggunakan lensa kontak maka harus melepasnya 14 hari sebelum operasi.

Alasan mengapa harus berusia minimal 18 tahun adalah usia di bawah 18 atau misalnya 15 tahun, kondisi matanya masih bisa berubah. Bisa saja dalam usia tersebut -8.00 D lalu ketika berusia 18 bertambah.

Jadi, bagi mereka yang belum berusia 18 tahun bisa menggunakan kacamata terlebih dahulu.

Perlu Anda ketahui bahwa ketika minus sudah tinggi, pasti lensa kacamata sudah tebal. Karenanya bisa mengganggu aktivitas, misalnya olahraga dan berenang. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang gemar berolahraga. Oleh karena, tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan untuk melakukan operasi LASIK.

Operasi LASIK itu tidak terasa sakit dan berjalan dengan lancar, dapatkan informasi lebih detail mengenai Operasi LASIK mulai persiapan sampai selesai Operasi melalui WA SILC LASIK CENTER di 082210488488. Semoga Bermanfaat!