SILC LASIK CENTER

Apakah Perlu Obat Tetes Setelah Operasi LASIK? Begitu selesai operasi LASIK maka pasien akan diberikan satu paket obat. Paket obat pertama ini umumnya bisa dipakai sekitar 1 minggu atau sampai kontrol ulang pasca operasi LASIK sehingga bisa diresepkan kembali. Obat yang diberikan jenisnya adalah obat anti radang, antibiotik dan air mata buatan.

Berapa Lama Memakai Obat Tetes Setelah Operasi LASIK?

Dari beberapa jenis obat tetes utama di atas, ada aturan masing-masing. Misal LFX itu dipakai selama 7 hari atau 1 minggu. Tobroson dipakai selama 2 minggu dan untuk obat Hyalub ini bisa dipakai 1 bulan sampai  3 bulan. Obat lain bisa saja diresepkan tergantung kondisi mata pasien tersebut.

Apakah ada aturan pemakaian Obat Tetes?

Apakah Perlu Obat Tetes Setelah Operasi LASIK?Semua pemakaian obat ada aturannya, tak terlepas pemakaian obat tetes mata. Misalnya LFX dipakai 4 x 1 tetes per hari. Tobroson dipakai 6 x 1 tetes per hari dan Hyalub dipakai 6 x 1 tetes per hari. Antara obat satu dengan obat yang lain, sebaiknya diberi jeda ketika menetes, agar lebih efektif dan tidak terbuang sia – sia. Setup alarm di Handphone Anda, agar jadwal pemberian obat bisa teratur.

Obat tetes ini umumnya dalam kemasan unidose atau minidose bukan dalam bentuk botol. Obat dengan kemasan ini tanpa bahan pengawet. Begitu dibuka maksimal dipakai adalah 3 hari. Obat tanpa bahan pengawet biasanya tidak terasa perih. Kecuali obat yang untuk anti radang akan terasa agak perih. Obat dengan kemasan botol umumnya bisa bertahan 1 bulan setelah dibuka. Jangan sampai ujung botol menyentuh mata atau kulit yaaa… Jaga sterilitas obat tetesnya.

Bagaimana Cara Menetes Obat Tetes Mata yang Benar?

Dalam web ini sudah pernah dibahas bagaimana cara meneteskan obat tetes mata yang benar, silakan dikunjungi. Dengan penetesan yang benar, maka efektivitas obat akan lebih terasa dan proses penyembuhan akan lebih cepat dan sempurna. Kelalaian waktu menetes dan cara menetes yang salah akan menghambat proses penyembuhan pasca operasi LASIK.

Jadi sangat diperlukan obat tetes setelah operasi LASIK. Jelas saat operasi pasti ada luka, dan di situ perlu obat anti radang, antibiotik agar tidak infeksi dan pasca operasi LASIK kecenderungan mata menjadi kering maka obat tetes air mata buatan atau pelembab mata sangat diperlukan agar mata menjadi nyaman.

Jika ada kesulitan dalam hal pemberian obat tetes mata ini  dan Apakah Perlu Obat Tetes Setelah Operasi LASIK?, silakan hubungi kami di WA 082210488488.