SILC LASIK CENTER

Fauzan Nasrul (Artis FTV) Periksa Mata Pra LASIK. Pada hari Rabu, 22 Juni 2022 siang hari, Fauzan Nasrul menjalani serangkaian pemeriksaan pra LASIK SILC LASIK CENTER Jakarta. Selama ini artis tampan yang banyak sekali membintangi FTV maupun sinetron dan serial web yang mempunyai nama lengkap Fauzan Nasrul Darwis lahir 32 tahun lalu, memakai kacamata sebagai alat bantu, karena menderita kelainan refraksi atau gangguan penglihatan.

Fauzan Nasrul (Artis FTV) Periksa Mata Pra LASIK

Nah, sekarang Fauzan ingin menjalani operasi LASIK agar terbebas dari kacamata dan bisa melihat dengan jelas tanpa alat bantu lagi. Kalaupun pakai kacamata bisa pakai kacamata teduh dengan model yang up to date. Karena akan bebas memilih dan bisa dipakai saat kegiatan shooting setiap harinya.

Kedatangannya diawali dengan sapaan dari resepsionis dan dilanjutkan dengan pengisian data pasien. Penjelasan terkait pengetahuan tentang LASIK mulai dari apa itu lasik,  jenis tindakan, apa yang perlu disiapkan dan bagaimana setelah tindakan, dijelaskan dengan lengkap termasuk dokternya dan hal – hal lain yang dianggap perlu.

Setelah data diinput di sistem, Fauzan lanjut pemeriksaan pra Lasik. Dimulai dengan pemeriksaan refraksi untuk mengetahui seberapa besar ukuran koreksinya dan itu yang nanti akan di LASIK. Lalu dikur juga tekanan bola matanya. Diukur kelengkungan korneanya dan juga ketebalan kornea serta ukuran pupil dan aberasi pada matanya. Pokoknya lengkap dech.

Pemeriksaan dilanjutkan dengan pemeriksaan bola mata sampai dengan funduskopi oleh Dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM dilanjutkan penjelasan kondisi mata dan kelayakan untuk operasi LASIKnya. Di sini Fauzan berkonsultasi dengan dokter dan bisa bertanya apa saja yang perlu diketahui terkait mata dan operasi LASIKnya.

Pada pemeriksaan funduskopi, mata Fauzan diberikan obat tetes midriatyl yang berfungsi untuk melebarkan pupil, sehingga bagian retina secara luas bisa diobservasi oleh dokter. Fauzan akan merasakan buram ketika pupil mulai lebar.

Alhasil, semua pemeriksaan sudah dilakukan dan kondisi mata Fauzan sehat sehingga untuk menghilangkan kelainan refraksinya berupa mata minus dan silinder akan segera dijadwalkan untuk operasi LASIK. Jenis operasi yang akan dilakukan pada Fauzan adalah tindakan ZLASIK. Tindakan ini akan menggunakan 2 mesin sekaligus, yang mana mesin pertama untuk membuat lapisan tipis dengan femtolaser LDV dan selanjutnya mesin Excimer laser Schwind Amaris untuk menghilangkan ukuran kacamatanya. Jadi tindakan ini All Laser LASIK, tanpa pisau bedah lagi.

Semoga operasinya nanti lancar dan hasilnya memuaskan… Aamiin… Anda ingin menjalani LASIK sebagaimana Fauzan Nasrul? SIlakan datang ke SILC LASIK CENTER  atau WA dahulu ke 082210488488.