SILC LASIK CENTER

Apa itu Lasik Xtra?

Operasi LASIK XtraApa itu LASIK Xtra?. Lasik Xtra adalah prosedur tambahan selama sekitar tiga menit yang dilakukan selama operasi LASIK yang secara efektif dapat  ‘mengunci’ atau mempertahankan koreksi LASIK, memberikan akurasi prosedur yang lebih baik dan stabilitas jangka panjang.

Lasik Xtra terdiri dari langkah-langkah berikut:

  1. Operasi LASIK dilakukan seperti biasa misal ZLasik
  2. Tetes mata Riboflavin diteteskan pada kornea
  3. Kornea kemudian disinari dengan sinar ultra-violet A (UVA).
  4. Cahaya menghubungkan serat kolagen di dalam kornea, membuatnya lebih kuat, dan ‘mengunci’ koreksi LASIK yang sudah dilakukan.

Keputusan untuk menjalani operasi LASIK atau tidak membutuhkan pertimbangan yang matang.
Ini adalah investasi dalam sesuatu yang tak ternilai harganya demi kualitas hidup Anda. Itulah mengapa kami memberikan layanan Lasik Xtra, prosedur yang dilakukan selama operasi LASIK Anda yang memperkuat kornea mata dan berpotensi untuk:

  • Memperpanjang umur LASIK dalam hal hasil penglihatan lebih stabil, mengurangi kebutuhan akan prosedur sentuhan.
  • Meningkatkan akurasi prosedur LASIK.
  • Memberikan ketenangan pikiran karena mengetahui bahwa Anda mendapatkan perawatan mata dengan kualitas terbaik dan paling aman.
  • Mengurangi potensi perubahan jangka panjang dalam penglihatan Anda.

Apa itu LASIK?

Lasik adalah tindakan bedah refraktif dengan bantuan laser untuk menghilangkan kelainan refraksi seperti mata minus, mata plus dan mata silinder, dengan sangat cepat, nyaman dan akurat.

Apa itu Cross Linking?

Cross-linking adalah prosedur medis yang menggabungkan penggunaan sinar UVA dan tetes mata riboflavin untuk menambah kekuatan biomekanik pada kornea.

Apakah ada masalah keamanan terkait penggunaan sinar UVA atau riboflavin di mata?

Paparan sinar UVA selama prosedur Lasik Xtra sebanding dengan, atau bahkan kurang dari, paparan mata terhadap sinar UVA di bawah sinar matahari selama sehari penuh di luar ruangan di musim panas. Riboflavin secara alami terjadi di dalam tubuh, termasuk mata. Ini adalah fotosensitizer yang telah digunakan dengan aman dalam prosedur cross-linking kornea selama lebih dari satu dekade. Riboflavin tidak beracun dan digunakan sebagai aditif dalam makanan dan obat-obatan.

Apakah ada batasan usia untuk Lasik Xtra?

Pasien yang merupakan kandidat yang baik untuk LASIK umumnya memenuhi syarat untuk Lasik Xtra. Konsultasikan dengan Dokter ahli Lasik Anda untuk mengetahui apakah Lasik Xtra tepat untuk Anda.

Apakah Lasik Xtra memerlukan pengangkatan epitel?

Tidak. Selama prosedur LASIK standar, sebuah flap dibuat di kornea. Flap ini memungkinkan Lasik Xtra dilakukan tanpa pengangkatan epitel (jaringan pelindung yang menutupi bagian depan kornea).

Apakah Lasik Xtra dapat digabungkan dengan perawatan refraksi lainnya?

Iya. Lasik Xtra dapat dikombinasikan dengan LASIK. Konsultasikan dengan dokter mata Anda untuk menentukan pengobatan terbaik untuk Anda.

Bisakah kedua mata menerima Lasik Xtra?

Iya, tentu saja bisa kedua mata sekaligus.

Apakah Lasik Xtra sama dengan prosedur cross-linking kornea yang digunakan untuk mengobati kondisi seperti keratoconus?

Umumnya, ya. Tautan silang kornea, dengan parameter prosedur yang sedikit berbeda (waktu lebih lama, daya lebih tinggi, dll.) dari Lasik Xtra, dapat dikombinasikan dengan tindakan lain dan untuk mengobati keratoconus secara langsung.

Apakah ada batasan atau batasan apa yang bisa saya lakukan setelah Lasik Xtra?

Satu-satunya batasan adalah bahwa dokter Anda dapat merekomendasikan mengikuti prosedur LASIK standar. Tidak ada rekomendasi atau persyaratan tambahan berdasarkan integrasi Lasik Xtra ke dalam prosedur LASIK Anda.

Apakah orang dapat mengetahui dari penampilan saya bahwa saya telah memiliki Lasik Xtra?

Tidak.

LASIK XTRA sangat direkomendasikan kepada pasien dengan ukuran yang tinggi sementara kornea kurang tebal dan usia pasien masih muda.

Segera hubungi WA kami di 0822 10 488 488 untuk keterangan lebih lanjut.