SILC LASIK CENTER

Apa Yang Dilakukan Saat Konsultasi LASIK?. Menjadi hal yang perlu disiapkan ketika seseorang ingin menjalani operasi LASIK. Maka apa saja sih yang dilakukan atau yang terjadi dalam rangkaian konsultasi tentang operasi LASIK.

Apa Yang Dilakukan Saat Konsultasi LASIK?Konsultasi yang dimaksud di sini adalah baik mendapatkan informasi sebelum menjalankan operasi LASIK. Dan pemeriksaan atau juga informasi dari dokter yang akan melalukan operasi LASIK tersebut termasuk serangkaian pemeriksaannya.

Pemeriksaan yang komprehensif atau lengkap untuk kebutuhan operasi LASIK wajib dilakukan sebelum menjalani operasi LASIK. Bisa jadi Anda sudah pernah periksa mata di suatu klinik atau Rumah Sakit atau dokter spesialis. Maka hal itu akan dilakukan pemeriksaan ulang kembali.

Selama pemeriksaan, dokter akan memutuskan ukuran koreksi (kacamata) yang diperlukan sampai penglihatan Anda menjadi normal. Pemeriksaan juga dilakukan pada kondisi kesehatan mata secara keseluruhan. Termasuk pemeriksaan retina baik dengan kondisi pupil lebar atau pupil normal.

Pemeriksaan Pra LASIK

Jika ada rencana untuk operasi pada hari yang sama dengan saat konsultasi maka pemeriksaan pada retina tidak dilakukan dengan membuat pupil mata menjadi lebar. Dan jika dokter merasa perlu untuk dilakukan pemeriksaan dengan pupil lebar maka operasi akan dijadwalkan di hari lain.

Karena, prinsip LASIK adalah mengubah kelengkungan kornea yang tentunya akan mengambil jaringan kornea, maka bentuk, lengkung dan tebal kornea menjadi hal yang sangat penting, sesuai kebutuhan ukuran yang diperlukan.

Bahkan, karena setiap pribadi adalah unik dan mata-pun demikian, maka perlu pemeriksaan yang menyeluruh pada setiap kondisi termasuk kondisi “High Order Aberasi” dengan pengukuran “wavefront” sehingga LASIK yang Customized akan diterapkan.

Kondisi air mata juga diperhatikan, apakah ada keluhan mata kering juga atau tidak dan diperiksa kecukupan baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga setelah operasi LASIK kondisi mata sudah bisa diketahui sebelumnya.

Akan diperiksa juga kelopak mata, dan bagian bagian dalam dibalik kelopaknya, memastikan semua sehat dan baik-baik saja. Pemeriksaan mata dominan juga menjadi salah satu prosedur terutama jika usia sudah menginjak 40 tahun yang memasuki usia presbyopia dan perlu koreksi dekat maka perlu dipertimbangkan untuk jenis tindakan Presbymax Hybrid ataupun monovision LASIK.

Setelah proses pemeriksaan pra Lasik, dokter akan memberikan informasi bahwa kondisi mata Anda layak lasik atau tidak. Jika tidak layak dengan suatu jenis tindakan tertentu, boleh jadi ada pilihan jenis tindakan yang lain dan dokter akan menyampaikan. Sampai tidak ada pilihan lain-pun dokter akan menyampaikan.

Nah, di samping perihal pemeriksaan yang akan dijalani, juga tak lupa masalah biaya juga akan disampaikan secara detail, apa saja yang perlu dikeluarkan biayanya dan jumlahnya. Sehingga sampai operasi selesai sudah bisa memperkirakan besarannya biayanya.

Untuk informasi perihal ini lebih detail, hubungi WA 082210488488