SILC LASIK CENTER

Apakah Mata Minus Bisa Kembali Normal?. Adalah harapan setiap orang, ketika saat ini mengalami gangguan penglihatan berupa kelainan refraksi, misalnya myopia atau mata minus. Tentu inginnya kembali normal saja. Tidak perlu harus memakai kacamata jika ingin melihat jauh dengan jelas. Tidak perlu memakai lensa kontak ketika ingin tampil bebas.

Apakah Mata Minus Bisa Kembali Normal?

Berbagai kegiatan yang mungkin juga Anda alami terasa repot ketika harus memakai kacamata atau lensa kontak. Misalnya saat ini yang sedang pandemi Covid-19 atau juga protokol kesehatan setelah ini, yang masih harus menggunakan masker. Kacamata dalam kondisi tertentu akan menjadi berkabut karena napas kita yang menerobos dari masker naik ke dalam ruang kacamata dan mata kita. Begitu juga banyak profesi lain yang kurang nyaman dengan kacamata atau bahkan tidak boleh menggunakan kacamata.

Apakah Mata Minus Bisa Kembali Normal?.

Lalu, Apakah Mata Minus Bisa Kembali Normal?. Pengertian kembali normal yang dimaksud di sini adalah ketika penderita kelainan refraksi myopia atau mata minus, telah menjalani operasi /tindakan bedah refraktif semisal LASIK maka akan bisa melihat jelas sebagaimana orang normal yang tidak memakai kacamata atau lensa kontak sesuai dengan tajam penglihatan yang terukur. Tentu jawabannya bisa. Dan umumnya pasca operasi LASIK akan mendapatkan hasil sesuai target yang diharapkan. Target ini sudah ditentukan sebelum menjalani operasi LASIK-nya. Dokter akan memberikan penjelasan perihal kalkulasi pra LASIK, sehingga gambaran pasca operasi LASIK nanti seperti apa.

Kesimpulannya, bahwa Mata Minus Bisa Kembali Normal mempunyai tajam penglihatan seperti orang normal, manakala dalam pemeriksaan pra LASIK nya bisa mencapai kemampuan tajam penglihatan seperti orang normal, dan target operasi LASIKnya sampai kondisi normal.

Apakah bisa jadi habis operasi LASIK tidak normal?

Bisa jadi tidak sampai pada penglihatan orang normal, ini misalnya; hasil pemeriksaan pra LASIK, tajam penglihatan tidak sampai batasnya penglihatan orang normal, maka nanti setelah LASIK juga akan tidak sampai seperti orang normal. Atau hasil pemeriksaan pra LASIK mencapai tajam penglihatan orang normal, namun karena tebal kornea kurang, maka ada sisa. Maka hasil akhir pasca operasi tidak sampai seperti orang normal.

Demikian…. Ingin penjelasan bagaimana LASIK dipersiapkan dan bagaimana pasien mempersiapkan diri? Silakan hubungi WA 082210488488