SILC LASIK CENTER

Bagaimana Caranya Mau LASIK tapi di Luar Jakarta?

LASIK Center memang belum tersebar di seluruh Indonesia dan saat ini masih di dominasi di pulau Jawa. Sehingga untuk para pasien yang mau menjalani LASIK dari luar pulau Jawa perlu informasi lebih lengkap. Hal ini menjadi pertanyaan penting terkait bagaimana prosedurnya, berapa lama harus tinggal di Jakarta, akses ke tempat LASIK center-nya dan lain sebagainya.

RENCANA LASIK

Sebagai informasi bagi Anda ketika ada rencana akan menjalani LASIK di SILC Lasik Center adalah sebagai berikut:

  1. Perhatikan jadwal operasional klinik SILC Lasik Center, sebagaimana di halaman Jadwal Dokter ini
  2. Rencanakan cuti (jika sedang bekerja)
  3. Perhatikan jarak tempuh dan moda transportasi yang hendak digunakan
  4. Penginapan atau hotel banyak tersedia di sekitar SILC Lasik Center dengan berbagai kelas bintang
  5. Transportasi mudah diakses dengan kendaraan apa saja. Jika dengan pesawat bisa turun di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Lalu dengan taksi sekitar 30 menit atau Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, lalu dengan taksi  sekitar 20 menit dengan kondisi lalu lintas normal. Alamat SILC Lasik Center dekat dengan lintasan jalan protokol dan exit tol.
  6. Lama waktu tinggal di Jakarta tergantung hasil pemeriksaan pra LASIK dan jenis tindakan

JENIS TINDAKAN

  1. Jenis tindakan SMARTSURFACE, setelah pemeriksaan pra Lasik dinyatakan layak LASIK dan langsung tindakan pada hari yang sama. Pasien perlu untuk kontrol ulang pasca LASIK pada hari ke -4 atau ke-5, lalu kontrol ulang pada hari ke-7 atau seminggu pasca tindakan. Setelah itu boleh pulang ke tempat tinggalnya. Namun jika pemeriksaan pra LASIK harus ada yang dievaluasi kondisi matanya baik misal korneanya ataupun retina perlu pemeriksaan lebih lanjut dan bahkan bisa jadi retinanya perlu penanganan laser maka jadwal akan diatur ulang menyusul, melihat hasil pemeriksaan lanjutan tersebut
  2. Jenis tindakan ZLASIK, setelah pemeriksaan pra Lasik dinyatakan layak LASIK dan langsung tindakan pada hari yang sama. Pasien perlu untuk kontrol ulang pasca LASIK pada hari ke-1 pasca LASIK. Setelah itu pasien boleh pulang ke tempat tinggalnya. Lalu untuk kontrol pasca Lasik 1 minggu bisa dilakukan di SILC Lasik Center Jakarta. Boleh juga kontrol ulangnya di klinik mata di tempat domisilinya jika memang ada. Namun jika pemeriksaan pra LASIK harus ada yang dievaluasi kondisi matanya baik misal korneanya ataupun retina perlu pemeriksaan lebih lanjut dan bahkan bisa jadi retinanya perlu penanganan laser maka jadwal akan diatur ulang menyusul, melihat hasil pemeriksaan lanjutan tersebut.

Demikian, kira-kira waktu yang diperlukan dan dan dipersiapkan ketika ingin menjalani LASIK di SILC Lasik center sementara pasien tinggal jauh dari klinik. Untuk lebih detail mengenai penginapan, transportasi dan kondisi real per saat ini, silahkan WA 0822 10 488 488.