SILC LASIK CENTER

Bebas Kacamata dan Lensa Kontak dengan SMARTSIGHT

Sekilas SMARTSIGHT

SmartSight: Ekstraksi lentikel dengan minimal invasif
SmartSight adalah prosedur laser mata modern untuk koreksi refraksi miopia dan astigmatisma tanpa membuat flap pada kornea.

Kemajuan luar biasa pada ekstraksi lentikula ini ditandai dengan adanya pelacakan mata yang cerdas (eye tracking) dengan deteksi pupil dan kompensasi siklotorsi, (kondisi mata saat diperiksa (duduk) dan saat operasi (berbaring).

Laser femtosecond SCHWIND ATOS memungkinkan ekstraksi lentikula yang minimal invasif dan pembuatan flap dengan satu perangkat. Dengan pengenalan pupil dan kompensasi siklotorsi, sistem cerdas memungkinkan pemusatan tepat pada mata pasien di sepanjang visual axisnya. Berkat persiapan sistem laser yang cepat, sehingga laser siap digunakan dalam waktu singkat.
Desain perangkat yang ringkas secara konsisten dirancang untuk fleksibilitas dan efisiensi dalam penggunaan di klinik.

Kriteria Pasien SMARTSIGHT

SmartSight ditujukan untuk pasien rabun jauh (miopia -0,50 hingga -12,00  dioptri dan astigmatisma hingga -5,00 dioptri.

Jika Anda tidak memenuhi kriteria ini, jangan khawatir ada opsi lain yaitu dengan operasi Femto-LASIK (ZLASIK)

Dengan “metode lubang kunci”, kita tidak lagi membuat lipatan (corneal flap). Kami melakukan prosedur melalui sayatan kecil di kornea. Artinya kita sesedikit mungkin mengganggu kornea dan proses penyembuhannya sangat singkat.
Laser femtosecond menandai jaringan yang akan diangkat untuk penglihatan yang lebih baik. Hanya laser femtosecond yang digunakan. Metode ini relatif baru dan hanya digunakan di beberapa klinik laser mata di seluruh dunia dan pada saat tulisan ini dipublikasi hanya ada di SILC LASIK CENTER untuk di Indonesia.

Bagaimana Cara Kerja SmartSight

Dengan “metode lubang kunci”, kita tidak lagi membuat lipatan (corneal flap). Kami melakukan prosedur melalui sayatan kecil di kornea. Artinya kita sesedikit mungkin mengganggu kornea dan proses penyembuhannya sangat singkat.

Laser femtosecond SCHWIND ATOS menandai jaringan yang akan diangkat untuk penglihatan yang lebih baik.

Metode ini relatif baru dan hanya digunakan di beberapa klinik laser mata di seluruh dunia.

Keunggulan dan Kekurangan SmartSight

Keuntungannya

  1. Prosedur ini tidak memerlukan pembuatan flap, seperti halnya metode perawatan laser lainnya.
  2. Kita dapat memperbaiki penglihatan melalui lubang kunci kecil
  3. Kami dapat melakukan seluruh prosedur dalam satu langkah menggunakan satu laser
  4. SmartSight dapat mengoreksi miopia hingga -12.00 dioptri.
  5. Perawatan hanya membutuhkan waktu beberapa menit.
  6. Pemulihannya sangat cepat. Anda dapat kembali ke aktivitas biasa segera setelah perawatan.

Kekurangan SmartSight

  1. Studi jangka panjang sejak 2011: (Metode ini baru ada di pasaran sejak 2011)
  2. Perawatan ini hanya cocok untuk pasien miopia (mata minus). Kita tidak bisa menggunakannya untuk mengoreksi rabun jauh hypermetropia (mata plus jauh)
  3. Tidak mungkin untuk mengulangi perawatan. Jika Anda memerlukan perawatan selanjutnya, Anda perlu menggunakan metode koreksi penglihatan alternatif. misal smartsurface/TransPRK

Risiko SmartSight

  1. Karena tidak ada flap dengan SmartSight, jadi tidak ada komplikasi terkait flap. Sangat aman.
  2. Risiko mata kering lebih rendah dibandingkan dengan Femto-LASIK, ini karena insisi kecil, tidak banyak invasi atau manipulasi pada kornea.
  3. Karena profil laser mata yang canggih dan modern, risiko adanya halo/silau/glare sangat rendah
  4. Pemulihan penglihatan penuh bisa sampai 1 bulan.

Langkah – Langkah SmartSight

  1. Teknologi sayatan kecil – minimal invasif dan lembut
  2. Dengan SmartSight, laser femtosecond SCHWIND ATOS membentuk lentikel yang telah dihitung sebelumnya di jaringan intrastromal kornea dan menyiapkan sayatan perifer kecil di lapisan kornea paling atas sebagai akses lentikel.
  3. Setelah prosedur laser, lenticule dilepaskan melalui sayatan kecil. Pada sayatan kecil ini, memungkinkan ahli bedah mata untuk mengambil lenticle dengan mudah dengan melihat melalui mikroskop yang terintegrasi dalam SCHWIND ATOS.

SmartSight sepenuhnya menghilangkan kebutuhan akan flap kornea dan tidak ada ablasi laser seperti halnya mesin laser excimer.