SILC LASIK CENTER

Berapa Biaya Operasi LASIK?

Operasi Lasik

Salah satu komponen operasi LASIK yang menjadi pertimbangan calon pasien LASIK adalah Biaya?. Hal ini sangat wajar dijadikan prioritas mengingat operasi LASIK masih tergolong layanan kesehatan khususnya mata dalam kategori premium. Kesan Biaya LASIK itu sangat mahal sudah mendarah daging. Sehingga terngiang-ngiang dipikiran calon pasien LASIK adalah Berapa Biaya Operasi LASIK?.

Komponen Biaya Operasi LASIK

Sebelum tahu persis Berapa Biaya LASIK?, perlu kami sampaikan apa saja yang masuk dalam komponen biaya operasi . Berikut adalah komponen-komponen yang dimaksud:

  1. Biaya Pendaftaran
    Biaya Pendaftaran ini biasanya berlaku untuk pasien baru terhadap layanan kesehatan tersebut misal di Rumah Sakit, Klinik Mata yang menerapkan tarif biaya pendaftaran.
    Sebagai catatan di SILC LASIK CENTER pasien baru dan pasien lama TIDAK dikenakan BIAYA PENDAFTARAN alias GRATIS.
  2. Biaya Pemeriksaan Pra LASIK
    Biaya pemeriksaan pra Lasik atau biaya pemeriksaan awal dan konsultasi dokter untuk LASIK. Jenis ini  tentu akan berlaku di semua layanan kesehatan LASIK. Karena tahapan ini memang harus dijalani ketika akan operasi LASIK.
    Note: Dalam kondisi tertentu diperlukan pemeriksaan pendukung sesuai dengan kondisi mata sehingga perlu biaya terpisah. Contohnya misal pemeriksaan retina atau bahkan tindakan pada retina jika ada masalah dengan retinanya.
  3. Biaya Tindakan LASIK
    Komponen Biaya operasi LASIK adalah biaya untuk semua perlengkapan proses tindakan dengan segala pernak-perniknya. Misal Biaya Bahan Habis Pakai, Biaya Jasa dokter, Biaya instrumen dan lain sebagainya.
  4. Biaya Post Operasi
    Biaya Post Operasi atau Kontrol ulang pasca operasi diperlukan ketika pasien setelah menjalani operasi dan perlu dilakukan pengecekan atau pemantauan/monitor kondisi matanya sehingga bisa dilakukan penanganan lanjutan.

Apakah Semua Biaya dibayar sekaligus?

Semua komponen biaya di atas umumnya tidak dibayar sekaligus, kecuali ada rumah sakit atau klinik mata yang menerapkan kebijakan biaya paket. Namun sebagian besar biaya akan dibayarkan ketika layanan akan diperolehnya. Misalnya ketika datang ada pendaftaran maka dibayarlah biaya pendaftaran atau biaya administrasi.

Biaya pemeriksaan pendahuluan atau pemeriksaan pra lasik umumnya dibayarkan sebelum dilakukan pemeriksaan, begitu pula biaya tindakan atau biaya operasi.

Faktor Besaran Biaya LASIK

Besaran biaya operasi LASIK di tiap Rumah Sakit atau klinik mata berbeda-beda tergantung dengan kebijakan masing-masing. Namun demikian dalam memilih berdasarkan biaya perlu diperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Teknologi atau mesin yang dipakai
    Fasilitas/kecanggihan mesin sangat beragam dengan berbagai aspeknya. Perkembangan teknologi akan selalu menyempurnakan kecanggihan alat atau mesin laser tersebut. Anda bisa memeriksa kecanggihan mesin dengan mengunjungi website dari mesin – mesin itu diproduksi/dikeluarkan
  2. Dokter yang akan mengoperasi LASIK
    Kemampuan dokter pastinya juga menjadi pertimbangan. Pengalaman dalam operasi LASIK dan lain sebagainya.
  3. Layanan/service dari klinik Mata atau rumah sakit
    Fasilitas dan kemudahan dari berbagai aspek juga akan bisa mempengaruhi manfaat yang didapat dari sekian biaya yang muncul. Misal ada parkir, ruangan nyaman, Wifi dan lain sebagainya.

Perihal biaya LASIK di SILC LASIK CENTER bisa dilihat update di Biaya LASIK 

Ingin biaya LASIK lebih hemat silahkan lihat di Promo atau diskon operasi LASIK  dan untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi kami di WA 082210488488