SILC LASIK CENTER

Kapan Waktu Tepat Operasi LASIK sebelum Tes Masuk POLRI / TNI?. Sebelum bisa menentukan waktu yang tepat untuk Operasi LASIK.  Sebelum menjalani tes masuk POLRI atau TNI atau Sekolah Kedinasan lainnya. Di mana tes itu memberikan syarat kondisi mata harus normal atau ada minimal sekian maka perlu diperhatikan hal-hal sebagai berikut:

Jadwal Tes Masuk POLRI/TNI

Jadwal tes masuk POLRI/TNI perlu dipastikan dahulu karena ini nantinya yang akan menjadi patokan untuk hitung mundur dari hari operasi LASIKnya. Secara umum bisa melakukan operasi LASIK minimal 1 bulan sebelum tes masuk POLRI / TNI.

Jenis Tes Masuk POLRI/TNI

Cari informasi yang lengkap perihal materi tes atau apa saja yang akan diteskan dalam proses penerimaan anggota POLRI/TNI. Ini sangat penting karena perlu kondisi tertentu di mana setelah operasi LASIK tidak diperbolehkan melakukan kegiatan-kegiatan tertentu. Kegiatan ini berkenaan dengan proses penyembuhan pasca operasi LASIK. Misalnya belum boleh terkena air, belum boleh berenang, belum boleh olah raga berat atau angkat berat dan lain sebagainya.

Kontrol Post Operasi LASIK

Pastikan Anda sudah mempersiapkan waktu untuk bisa menjalani kontrol pasca operasi LASIK, karena hal ini sangat penting untuk memantau dan sekaligus memberikan langkah pengobatan jika ditemukan kondisi mata yang tidak diinginkan. Ketika jadwal ini bentrok dengan jadwal tes masuk POLRI/TNI atau sekolah Kedinasan maka akan merepotkan.

Kapan Waktu Tepat Operasi LASIK sebelum Tes Masuk POLRI / TNI?

Setelah melihat beberapa faktor di atas, maka bisa disampaikan di sini bahwa ada waktu yang tepat untuk mempertimbangkan kapan operasi LASIK yang tepat. Waktu tepat sebelum tes masuk POLRI / TNI minimal 1 bulan sebelum tes dan lebih baik 3 bulan sebelum tes. Pertimbangannya  adalah:

  1. Masa proses penyembuhan setelah operasi.
  2. Aturan untuk tidak berolah raga berat
  3. Boleh berenang setelah 1 bulan
  4. Bisa kena air setelah minimal 1 minggu