SILC LASIK CENTER

Operasi Mata Minus Tinggi dengan Lasik, Bisakah?

Masalah penglihatan seperti mata minus bisa diobati dengan prosedur Lasik. Lantas, bagaimana dengan mata minus tinggi? Bisakah operasi mata minus tinggi dengan Lasik? Simak penjelasannya berikut ini.

Mata minus (miopia) tinggi adalah jenis rabun jauh parah yang dapat meningkatkan risiko kebutaan. Oleh karena itu harus segera melakukan perawatan di klinik mata terpercaya.

Biasanya, orang dengan miopia tinggi mengalami perkembangan penglihatan kurang di masa kanak-kanak, dan memiliki penglihatan yang semakin memburuk di masa dewasa.

Orang dengan miopia tinggi mungkin khawatir bahwa gangguan penglihatan mereka membuat mereka tidak memenuhi syarat untuk operasi mata Lasik.

Namun, beberapa penelitian tahun 2020 yang diterbitkan di Acta Ophthalmologica menyebutkan, operasi Lasik adalah pilihan yang aman dan efektif untuk mengobati miopia tinggi.

Ciri Mata Minus Tinggi

Menurut American Optometric Association, Mata minus atau Miopia tinggi terjadi ketika bola mata atau kornea yang terlalu panjang dan melengkung dengan tidak benar.

Orang dengan kelainan miopia dapat melihat lebih baik dari dekat, akan tetapi cenderung kesulitan untuk melihat hal-hal yang jaraknya jauh.

Melansir dari situs WebMD, Selasa (16/11/2021), miopia tinggi biasanya membutuhkan koreksi -5 dioptri (D) atau lebih, meskipun definisinya sedikit berbeda. Dioptri adalah ukuran kekuatan bias lensa korektif.

Itu artinya, orang yang memiliki miopia atau mata minus tinggi membutuhkan lensa kontak atau kacamata yang lebih kuat agar dapat melihat objek dengan jelas.

Karena bentuk mata yang tidak teratur dan penglihatan yang sering terganggu parah, orang dengan miopia tinggi memiliki risiko lebih tinggi mengalami kebutaan, glaukoma, katarak, robekan pada retina, dan beberapa kondisi mata lainnya.

Bisakah Operasi Mata Minus Tinggi dengan Lasik?

Operasi mata minus tinggi dengan Lasik bisa menjadi solusi yang tepat. Prosedur Lasik ini menggunakan laser untuk membentuk kembali mata secara halus, guna memperbaiki masalah penglihatan.

Bagi Anda yang memilih menjalani prosedur Lasik untuk memperbaiki mata minus Anda, berikut ini ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan.

1. Kenyamanan

Lasik akan memberikan Anda kenyamanan karena Anda tidak perlu lagi memesan lensa kontak atau merawat kacamata. Sebab Lasik akan membuat Anda bisa kembali melihat dengan normal.

2. Lebih Bebas

Lasik membantu mengembalikan penglihatan Anda menjadi normal. Dengan Lasik, Anda bisa menjalani gaya hidup aktif dan bebas sesuka Anda tanpa mengkhawatirkan masalah dengan lensa korektif.

Nah, bagi Anda yang ingin menjalani operasi mata minus tinggi, Anda bisa menjalaninya di Silc Lasik Center yang berada di DIPO Business Center No. B1, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 50 – 52 Jakarta Pusat. Hubungi WA 082210488488 untuk informasi lebih jelas.