SILC LASIK CENTER

Ingin Jadi Prajurit TNI AU ? Perhatikan Ini

Ingin Jadi Prajurit TNI AU – SILC Lasik Center® dalam artikel kali ini mengangkat tema tentang operasi lasik mata yang tepat untuk para generasi muda yang ingin mengabdi kepada bangsa dan negara melalui sektor keprajuritan atau dunia militer khususnya TNI Angkatan Udara.

Prajurit TNI AU, Karir Impian

Menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia tentunya membanggakan dan karir yang diimpikan bagi para putra – putri bangsa. Apalagi, didalam TNI AU, salah satu jurusan yang banyak diimpikan dan dikejar adalah pilot pesawat tempur. Tentunya menjadi pilot pesawat tempur adalah salah satu pencapaian tertinggi dalam kehidupan seseorang.

Pilot pesawat tempur adalah para prajurit terpilih, mereka yang berprestasi, sehat jasmani dan rohani. Dilansir dari halaman resmi penerimaan prajurit TNI AU www.diajurit.tni-au.mil.id berikut adalah berbagai persyaratan menjadi prajurit TNI Angkatan Udara.

SYARAT PENDAFTARAN TNI AU

Sebagaimana dilansir dari web resmi TNI AU, syarat pendaftaran menjadi anggota TNI AU sebagai berikut:

Persyaratan Calon Prajurit TNI AU

Persyaratan Umum Masuk TNI AU

  1. Persyaratan Umum sebagai berikut:
  • Warga Negara Indonesia.
  • Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.
  • Berusia sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku.
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian Ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun (bermaterai).
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia.
  • Membawa kartu BPJS/KIS/Kartu Jaminan Kesehatan dan surat keterangan bebas Covid-19 dari rumah sakit setempat serta melampirkan sertifikat vaksin Covid-19.
LASIK UNTUK TNI AU

Paskhas TNI AU Sumber: tni-au.mil.id

Persyaratan Khusus Masuk TNI AU

  1. Persyaratan khusus sebagai berikut:
  • Pria bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri dan PNS.
  • Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SMP/sederajat, dengan syarat melengkapi ijazah SD, SMP, SMA SMK/sederajat (bagi lulusan SMA/SMK/sederajat), SKHUN dan raport pendidikan terakhir asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai Peraturan Kemendikbud Nomor 29 tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup).
  • Belum pernah menikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan pertama.

Persyaratan Tambahan Masuk TNI AU

  1. Persyaratan tambahan sebagai berikut:
  • Harus ada surat persetujuan orang tua/wali dan selama proses penerimaan prajurit TNI tidak melakukan intervensi terhadap panitia penerimaan dalam bentuk apapun.
  • Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kembuddikdasmen atau Kemenristek dan Dikti.
  • Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.
  • Bagi yang sudah bekerja:
    1. Melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/instansi yang bersangkutan.
    2. Melampirkan surat pernyataan bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Prajurit Karier Tamtama PK TNI Angkatan Udara.
  • Bersedia mematuhi peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.
  • Bagi yang memiliki keterampilan khusus berbahasa asing (Rusia, Prancis, Spanyol, Mandarin, Korea, Inggris dan bahasa Asing lainnya) serta prestasi minimal juara di tingkat nasional dapat melampirkan Sertifikat/piagam penghargaan.

Syarat Kondisi Mata Normal Masuk Anggota TNI AU

Salah satu syarat calon anggota adalah sehat jasmani dan rohani. Dan salah satu sehat jasmani yang dimaksud adalah sehat kondisi matanya. Tentu saja hal ini sangat penting, sebagai prajurit maka kondisi fisik semua harus sehat, harus baik, apalagi mata sebagai jendela informasi apapun.

Banyak diantara pemuda – pemudi calon anggota yang merasa putus harapannya, ketika saat ini sedang memakai kacamata atau memakai lensa kontak. Tidak tahu harus kemana dan diapain ini mata agar bisa Kembali normal dan bisa lolos. Memang akan menjadi jelas ketika memakai kacamata atau lensa kontak, tapi itu tidak diperbolehkan.

Nah, apa yang harus Anda lakukan jika saat ini sedang memakai lensa kontak atau kacamata sementara ingin sekali masuk menjadi anggota TNI AU? Tentu, tetap ada jalan untuk menyelesaikan masalah ini.

Salah Satu Pilihan Lasik Mata Yang Tepat

LASIK Mata adalah satu-satunya solusi agar kondisi mata menjadi normal sehingga bisa melanjutkan dan menggapai cita-citanya. Namun khusus untuk calon anggota TNI AU ada persyaratan khusus tentang jenis tindakan LASIK Mata yang bisa diterima. Jenis tindakan LASIK Mata yang dimaksud adalah :

  1. PRK
  2. Minimally Invasive Lenticule Extraction

Kedua jenis tindakan ini memang dimungkinkan akan membawa kenyamanan dan keamanan pada pasien yang nantinya akan menjadi anggota TNI AU terutama ketika nanti berada di dalam pesawat dan kondisi serupa.

LASIK Mata di SILC Lasik Center®  

Nah, tidak banyak LASIK Center yang menyediakan layanan sejenis ini. Salah satunya adalah SILC Lasik Center®. Kedua metode tindakan operasi LASIK Mata tersebut ada dengan nama layanan Smartsurface dan Smartsight.

Smartsurface adalah tindakan bedah refraktif dengan satu langkah cepat untuk menghilangkan kelainan refraksi seperti mata minus, mata plus dan mata silinder. Dengan SmartPulse Technolgy akan memberikan Wow Effect sehingga penglihatan jelas akan didapat seketika selesai operasi. Perlu ada pemberian lensa kontak (bandage) selesai operasi selama 3-4 hari sampai seluruh epitel yang dilaser tumbuh sempurna.

SmartSight adalah tindakan bedah refraktif dengan satu langkah cepat untuk menghilangkan kelainan refraksi seperti mata minus dan mata silinder dengan teknologi super canggih, tanpa flap, tanpa perlu bandage, tanpa nyeri dan penyembuhan cepat. Dengan feature cyclotorsion compensation and centration automatically menjadikan hasil operasi yang sangat akurat. Ini adalah teknologi terbaru dari dunia LASIK Mata dan pertama ada di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Anda saat ini sedang berkacamata atau lensa kontak atau ada kelainan refraksi dan ingin mengabdikan diri kepada negara dengan menjadi anggota TNI AU, maka langkah Anda di halaman ini sudah sangat tepat. Selanjutnya silakan hubungi staf kami di WhatsApp 082210488488 untuk informasi lebih detailnya.

Di samping layanan diatas, kami juga ada berbagai layanan yang salah satunya akan sesuai dengan kondisi kelainan refraksi dan kebutuhan Anda. Silakan hubungi kami secepatnya di Whatsapp : 0822 10 488 488