SILC LASIK CENTER

Rekomendasi LASIK Terbaik Jakarta

Rekomendasi LASIK Terbaik Jakarta, Perawatan LASIK bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang sedang mengalami masalah penglihatan atau gangguan mata. Nah, salah satu tempat perawatan LASIK terbaik Jakarta yang bisa Anda kunjungi yaitu SILC LASIK CENTER.

Operasi LASIK merupakan prosedur operasi yang bertujuan untuk meningkatkan penglihatan bagi penderita rabun jauh, rabun dekat, dan penderita astigmatisme. Operasi LASIK bisa menjadi alternatif memakai kacamata atau lensa kontak. Hanya saja, tidak semua orang bisa menjalani operasi LASIK.

Selama menjalani prosedur LASIK, ahli bedah akan menggunakan laser untuk membentuk kembali kornea. Kornea ini adalah jendela bening berbentuk kubah yang memfokuskan cahaya ke retina di bagian belakang mata yang berfungsi untuk membentuk gambar.

Jika cahaya yang masuk melalui film air mata, lensa, dan kornea tidak terfokus dengan benar pada retina, maka seseorang akan mengalami masalah penglihatan kabur.

Dengan membentuk kembali kornea, operasi LASIK akan membantu mengubah cara mata untuk fokus, sehingga akan membantu  dalam meningkatkan penglihatan.

Jenis-jenis Kelainan Refraksi

Ada beberapa jenis kelainan refraksi mata yang perlu diketahui. Adapun beberapa jenis kelainan tersebut meliputi myopia, hipermetropi, dan astigmatism. Untuk selengkapnya, simak berikut ini penjelasannya.

  • Miopia

Miopia atau rabun jauh ini sebuah kondisi dimana penderita mengalami permasalahan, ketidaksesuaian daya fokus dan pandangan jarak jauh, sehingga menyebabkan objek yang jauh menjadi buram dan objek yang dekat menjadi lebih jelas.

  • Hyperopia

Hyperopia atau rabun dekat ini merupakan sebuah kondisi dimana penderita mengalami gangguan ketidakcocokan dalam daya fokus dan daya pandang mata, sehingga menyebabkan objek dekat menjadi buram dan objek jauh menjadi relatif lebih jelas.

  • Astigmatisme

Astigmatisme merupakan sebuah kondisi dimana penderita yang mengalami gangguan rabun silinder,  baik bentuk kornea atau lensa terdistorsi, sehingga menyebabkan muncul banyak gambar pada retina.

Selain itu, hal tersebut juga menyebabkan objek pada semua jarak menjadi terlihat buram atau kabur. Tidak sedikit orang yang menderita kelainan refraksi jenis ini.

Efek Samping Operasi Lasik

Operasi lasik mempunyai rekam jejak yang terbilang baik. Diketahui, komplikasi yang membuat hilangnya penglihatan karena prosedur ini juga jarang terjadi. Bahkan, sebagian besar orang yang menjalani prosedur operasi ini merasa puas dengan hasilnya.

Umumnya, efek samping yang dialami setelah menjalani operasi ini yaitu mata kering atau gangguan visual sementara. Namun, hal ini biasanya akan hilang dengan sendirinya.

Rekomendasi LASIK Terbaik Jakarta

Nah, bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi prosedur Lasik terbaik Jakarta dengan tim dokter dan staf yang profesional, Anda bisa datang langsung ke SLIC LASIK CENTER.