SILC LASIK CENTER

Adakah Risiko Dari LASIK?

Operasi mata LASIK adalah pembedahan menggunakan laser untuk mengoreksi kelainan refraksi pada fungsi penglihatan mata. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kesalahan bias dengan membentuk kembali kornea. Dengan operasi tersebut, cahaya yang jatuh pada kornea benar-benar fokus pada retina.

Tak jarang banyak orang yang bertanya-tanya tentang risiko dari LASIK. Seperti pengobatan bedah lainnya, operasi mata LASIK juga membawa risiko dan komplikasi tersendiri. Nah, untuk pembahasan lengkapnya. Simak artikel ini sampai akhir ya.

Risiko dari LASIK

Tak perlu khawatir, sebuah studi menyatakan bahwa sekitar 90% lebih bahkan di SILC LASIK sampai dengan tahun 2020 hasil sesuai target mencapai 99.4% dengan 60 – 70 % nya mengalami perbaikan tajam penglihatan lebih dari sebelum dioperasi dan pasien puas dengan operasi tersebut. Tidak banyak, biasanya orang yang telah melakukan operasi tersebut akan merasakan mata agak kering selama beberapa waktu pasca operasi. Kadang juga ada yang sensitif dengan cahaya.

Namun, dibalik risiko tersebut, ada banyak sekali manfaat dari operasi lasik. Berikut di antaranya:

  1. Minim rasa sakit

Banyak orang yang berpendapat bahwa operasi ini minim dengan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Sementara anestesi diberikan dalam bentuk tetes mata, obat-obatan juga dapat digunakan pasien untuk lebih rileks selama prosedur operasi. Perlu Anda ketahui bahwa operasi ini tidak membutuhkan jahitan. Jadi, tak perlu takut ya.

  1. Masa pemulihan yang cepat

Keuntungan lain dari operasi ini adalah masa pemulihannya yang cepat. Dalam banyaknya kasus, mata akan kembali stabil dalam beberapa hari saja. Hasil bisa kamu rasakan dengan penglihatan yang semakin membaik, bahkan ketika bangun dari meja operasi pasien sudah bisa melihat.

  1. Bebas dari kacamata atau lensa kontak

Operasi ini sangat berguna bagi kamu yang aktif berkegiatan atau seorang atlet misalnya. Bayangkan di tengah-tengah aktivitas tersebut betapa sulitnya ketika masih menggunakan kacamata. Operasi LASIK ini bisa membebaskan kamu semua dari kacamata atau lensa kontak.

Apalagi bagi kamu yang ingin bekerja dengan profesi yang tidak memperbolehkan menggunakan kacamata, misalnya menjadi anggota Polisi, TNI dan Kedinasan lainnya.

  1. Koreksi penglihatan

Prosedur yang dilakukan sangat efektif dalam mengoreksi kesalahan refraksi seperti rabun dekat dan rabun jauh bahkan astigmatisma. Sebagian besar pasien yang pernah menjalani operasi LASIK mengatakan puas dengan hasilnya.

Nah, itu dia risiko operasi LASIK. Setuju atau Tidak, bisa di bilang operasi ini lebih menguntungkan daripada menakutkan.

Info lebih lanjut perihal ini, silakan hubungi kami di WA 082210488488