SILC LASIK CENTER

Sebagaimana tahun – tahun sebelumnya pada Peringatan Hari Penglihatan Sedunia atau World Sight Day 2021. SILC LASIK Center didukung oleh Yayasan Ladia Indonesia Peduli mengadakan Bakti Sosial di Yayasan Doa Yatim di Sinar Wangi, desa tapos 1, kecamatan Tenjolaya, kabupaten Bogor , Jawa Barat.

Bakti Sosial berupa Pemeriksaan mata dan pemberian kacamata (bagi yang memerlukan sesuai koreksi) secara gratis. Di samping itu Yayasan Ladia Indonesia Peduli juga memberikan paket sembako dan peralatan mandi. Di samping itu juga diberikan makan siang untuk anak pesantren dari yayasan doa yatim tersebut.

Bakti Sosial Pemeriksaan Mata dan pemberian kacamata gratis dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2021. Dimulai pukul 10.00 sampai dengan 16.00 WIB dengan memeriksa 140 pasien yang terdiri dari santri dari pesantren lentera (Yayasan Doa Yatim) dan warga sekitar.

Tim baksos dari SILC LASIK CENTER terdiri dari 2 dokter spesialis mata. Beliau adalah dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K) yang sekaligus merupakan Direktur Medis SILC LASIK CENTER dan dr. Henry Albar Wibowo, SpM(K).  Selain itu sebagai pemeriksa refraksi dilakukan oleh 5 tenaga optometris/RO dan 3 perawat serta tim pendukung lainnya.

Program Bakti sosial semacam ini diharapkan bisa membantu bagi anak-anak pesantren dan warga sekitar sebagaimana tema dari WSD tahun ini adalah Love Your Eyes.

Setelah pemeriksaan mata dilakukan kemudian kacamata akan diproses di laboratorium terlebih dahulu. Nantinya kacamata yang sudah jadi akan berikan kepada para santri yang membutuhkan sesuai dengan ukuran ketika dilakukan pemeriksaan tersebut.