ZLASIK

ZLASIK adalah layanan dari SILC LASIK CENTER dengan prosedur bedah refraktif untuk menghilangkan atau mengurangi kelainan refraksi antara lain : Myopia (mata minus), Hypermetropia (mata plus jauh) dan Astigmatisma (mata silindris) dengan proses 2 langkah.

Prosedur ini sangat aman, nyaman, cepat, tepat dan akurat karena semua dikerjakan dengan ALL LASER sehingga sering disebut All LASER LASIK dan juga tidak menggunakan pisau bedah sehingga disebut NO BLADE LASIK.

Siapa saja yang bisa menjalani prosedur ZLASIK :

  • Kelainan Refraksi :
    • Myopia               : -1.00 sd – 13.00 D
    • Hypermetropia   : +1.00 sd + 4.00 D
    • Astigmatisma     : 1.00 sd 5.00 D   (jika kombinasi dengan  myopia atau hypermetropia maka bisa mulai Cyl 0.25)
  • Ukuran Refraksi pasien stabil
  • Kondisi badan sehat
  • Kondisi mata sehat
  • Tidak sedang hamil/menyusui

Bagaimana Prosedur ZLASIK dilakukan :

  1. Setelah persiapan dilakukan yaitu kelopak mata sudah dipasang spekulum (agar mata tidak berkedip) dan diberikan obat tetes bius topikal serta dibersihkan bagian – bagian pinggir dalam mata agar tidak ada kotoran, selanjutnya pasien diminta untuk selalu melihat lurus ke depan (atas-mesin) dengan fiksasi lampu warna hijau berkedip – kedip selama proses tindakan.
  2. Proses pembuatan lapisan tipis (flap), lapisan ini sengaja dibuat dengan alat Femtosecond Laser dengan kecepatan 750 Hz sehingga prosesnya sangat cepat. Hanya dibutuhkan waktu sekitar  20 detik untuk proses lasernya. Disini pasien akan dipasang alat sehingga agak tertekan dan ketika proses berlangsung bisa jadi agak gelap dan itu adalah kondisi normal.
  3. Proses SCC : Static Cyclotorsion Control untuk mendapatkan kompensasi sudut laser antara posisi pada saat pemeriksaan diagnostik dengan duduk dan posisi tindakan dengan tidur
  4. Flap hasil proses nomor 2 diatas dibuka dengan alat (spatula), perlu diketahui bahwa flap yang dimaksud ada engsel/hinge nya sehingga tidak putus atau lepas.
  5. Proses LASER dengan menggunakan Mesin Laser SCHWIND AMARIS 750 s, mesin ini dilengkapi 3D eyetracker dengan kecepatan 1050 Hz sehingga setiap gerakan akan bisa dipindai dan berbagai feature lain yang menjadikan proses berjalan sangat cepat daalm hitungan detik.
  6. Residual/bekas laser dibersihkan dan flap dikembalikan ke posisi semua lalu dirapikan
  7. Diberikan obat tetes dan selesai.