TEKNOLOGI

SCHWIND ATOS® (FEMTOSCOND LASER) untuk SMARTSIGHT


SCHWIND ATOS berfungsi untuk membuat flap dan lentikula pada kornea manusia dengan mengeluarkan pulsa laser ultrashort dengan panjang gelombang inframerah yang tidak terlihat. Pulsa laser yang sangat pendek akan menyimpan energi serendah mungkin agar menjamin  kerusakan  seminimal mungkin pada jaringan kornea. Urutan pulsa laser yang disetel akan tepat dipindai di atas lokasi yang telah ditentukan dalam jaringan kornea dengan menciptakan pembedahan berukuran µm melalui efek fotodisruptif. Selama prosedur ini, mata pasien akan divakum untuk mencegah dari pergerakan bola mata yang timbul secara alami dengan menggunakan Patient Interface  SCHWIND ATOS. Permukaan kontaknya yang melengkung memungkinkan tekanan aplanasi minimal pada mata pasien, dan ini membuat aman untuk pasien.

Selama proses laser berlangsung, sistem keamanan canggih akan terus memantau proses tersebut. Untuk memberikan presisi dan efisiensi yang terbaik, SCHWIND ATOS selalu melakukan pemeriksaan integritas dan prosedur kalibrasi untuk setiap prosedur sebelum proses berjalan secara otomatis. Tiga sistem kamera yang beresolusi tinggi memungkinkan untuk pengamatan proses laser berjalan aman dan lengkap dari awal docking, laser hingga pembukaan flap atau ekstraksi lentikula. Terdapat dua layar sentuh yaitu monitor utama dan layar pembedahan dimana memberikan interaksi yang mudah dan intuitif dengan Perangkat Lunak Aplikasi SCHWIND ATOS untuk perencanaan treatment, pengaturan, akses manual, dan pemantauan proses.




Perangkat lunak aplikasi SCHWIND ATOS berguna untuk:

  • Flap
    emtosecond Laser akan memisahkan jaringan stroma kornea sehingga terbentuk flap, kemudian flap diangkat dan dilanjutkan dengan Excimer Laser yang akan mengablasi intrasromal kornea sehingga merubah bentuknya dengan tujuan mengkoreksi kelainan refraksi. 
  • Lentikula

    Koreksi kelainan refraksi tercapai dengan memisahkan jaringan di dalam stroma kornea menggunakan Femtosecond Laser. Dengan instrument khusus, lentikula intrastromal dapat dibedah dan dikeluarkan melalui sayatan di perifer.



SCHWIND AMARIS® 1050RS untuk LASIK dan SMARTSURFACE


Teknologi SCHWIND AMARIS memberikan perawatan ideal untuk rabun dekat, rabun jauh, astigmatisme, high order visual defect, dan presbiopia. Kecepatan ablasi yang sangat tinggi memungkinkan dokter spesialis mata menyelesaikan prosedur dalam waktu yang sangat singkat serta menghasilkan permukaan jaringan kornea yang terkena laser sangat halus. Sistem pelacakan mata yang unik secara aktif mengkompensasi gerakan mata sekecil apa pun.

Dengan cara ini, posisi pulsa laser berikutnya disesuaikan dengan kecepatan kilat – dan mungkinkan keandalan dari mesin memprediksi posisi laser berikutnya. Sistem laser SCHWIND AMARIS telah terbukti andal dalam ribuan aplikasi dan menawarkan salah satu teknologi terdepan untuk bedah mata laser. Ini didokumentasikan oleh hasil klinis yang sangat baik dalam berbagai publikasi ilmiah. Teknologi AMARIS telah mendapatkan banyak penghargaan nasional dan internasional.




  • Presisi  maksimal dengan waktu treatment minimal 1050 pulsa laser per detik, penyesuaian tingkat fluence otomatis.
  • Sangat aman dan andal melalui kompensasi gerakan mata sekecil apa pun.
  • Pelacakan mata dalam tujuh dimensi.
  • Permukaan kornea sangat halus dengan diameter laser sangat kecil
  • Ablasi jaringan kornea sangat lembut.
  • Sistem kontrol termal intelligent.
  • Pemantauan berkelanjutan.
  • Pengukuran konstan ketebalan kornea.

    SCHWIND AMARIS 1050RS memiliki dua tingkat energi, yang cocok satu sama lain, memastikan kombinasi kecepatan dan presisi yang sempurna. Sekitar 80 persen jaringan kornea dihilangkan dengan sangat cepat dengan energi tinggi. Sinar laser yang lebih lembut akan mengikis 20 persen sisanya, sehingga memastikan permukaan kornea yang dilaser  sangat halus.

    SCHWIND AMARIS 1050RS memiliki pergerakan pelacakan mata yang sangat presisi. Bahkan tetap memantau pergerakan mata bila mata membuat gerakan sekecil apapun yang tidak disengaja dan tidak dapat ditahan oleh pasien saat harus fokus melihat pada lampu hijau. Itulah mengapa pemusatan mata yang tepat dan posisi mata yang konstan sangat penting untuk prosedur yang tepat dan aman. Dengan pelacak mata SCHWIND AMARIS, semua gerakan yang dapat dilakukan mata direkam dan dikompensasikan secara aktif 1050 kali per detik.

    Treatment berjalan hanya beberapa detik. Contoh, untuk operasi LASIK pada pasien dengan kelainan refraksi miopia ukuran S-8.00 Dioptri, SCHWIND AMARIS 1050RS akan mengikis jaringan kornea dalam waktu sekitar 11 detik. Perawatan lengkap kedua mata membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit.

    Studi klinis dengan teknologi SCHWIND AMARIS telah menunjukkan bahwa pasien seringkali melihat lebih baik setelah perawatan laser daripada sebelumnya dengan kacamata atau lensa kontak. Hampir semua pasien melihat sama baiknya seperti sebelumnya ketika mereka memakai kacamata atau lensa kontak. Hasil penelitian juga menunjukkan peningkatan sensitivitas kontras.



    FEMTO LDV, Ziemer untuk pembuatan flap pada operasi LASIK


    FEMTO LDV adalah platform yang ideal untuk operasi bedah refraktif khususnya LASIK dengan menghasilkan pembuatan flap atau lapisan tipis pada kornea mata yang berkualitas tinggi. Interface yang digunakan sangat mudah dengan penyesuaian yang sangat cepat, dan teknologi ini terbukti memiliki sistem yang baik serta terintegrasi dengan berbagai macam alur kerja klinis yang bervariatif.



    Kelebihan Famto LDV adalah:

    • Flap LASIK berkualitas tinggi.
    • Konsep energi rendah.
    • Integrasi alur kerja yang mulus.
    • Ruang dan hemat biaya desain.

    Integrasi alur kerja yang mulus

    • Tidak diperlukan perpindahan pasien intraoperatif.
    • Platform laser yang mobile memudahkan  untuk masuk dan keluar.
    • Plug-and-play untuk di ruang operasi.
    • Mudah dipindahkan.

    Konsep Energi Rendah

    Handpiece Ziemer sangat pendek dan langsung menyentuh mata pasien, oleh karena itu, kemampuan pemfokusan sangat tinggi dengan energi laser yang rendah. Hal ini memungkinkan adanya bintik-bintik kecil akibat laser yang tumpang tindih sehingga menghasilkan potongan yang sangat halus pada kornea mata.

    Sistem laser
    FEMTO LDV memiliki the highest repetition rate dari semua laser femtosecond yang ada dan bersifat tumpang tindih serta spot yang presisi dengan energi pulse yang sangat rendah.



    PHACOEMULSIFICATION SOPHI (Swiss Opthalmology Innovation) untuk operasi katarak



    Tiga fitur utama dari sistem phaco Sophi :

    1. Mobilitas

      Sophi adalah sistem phaco nirkabel pertama dan menawarkan fleksibilitas dan mobilitas tingkat tinggi kepada tim operasi. Sehingga memberikan penanganan yang mudah di ruang operasi bagi pengguna.

    2. Kesederhanaan
      Desain Sophi secara tepat dan efisien disesuaikan dengan kebutuhan ahli bedah. Penanganan dan penggunaan yang intuitif adalah inspirasi di balik pengembangan system, membuat mudah dipahami sehingga dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas.

    3. Keamanan

      Sophi membuka kemungkinan baru dalam hal kebersihan dan keamanan. Venturi yang bersih dan sistem slot kaset otomatis secara signifikan mengurangi risiko kontaminasi. Pompa kontrol tekanan bola mata yang optimal untuk the highest level of chamber stability.